Home > Ragam Berita > Internasional > Iran Ancam Serang Eropa Dengan Rudal Balistik

Iran Ancam Serang Eropa Dengan Rudal Balistik

Jakarta – Pihak pemerintah Iran nampaknya telah memutuskan untuk memeprpanjang jarak tembak rudalnya melebihi 2.000 km dan siap untuk menyerang Eropa jika mereka mengancam Teheran.

Iran Ancam Serang Eropa Dengan Rudal Balistik

Iran Ancam Serang Eropa Dengan Rudal Balistik

Sebagai Wakil kepala Garda Revolusi Iran, Brigadir Jenderal Hossein Salami mengatakan “Jika kami selama ini mempertahankan jarak tempuh rudal kami hingga 2.000 kilometer, itu bukan karena teknologi yang tak memadai … kami mengikuti doktrin strategis,” dalam laporan Fars yang dikutip Reuters, Minggu (26/11/2017).

“Sejauh ini kami merasa bahwa Eropa bukan ancaman, jadi kami tidak meningkatkan jarak tempuh rudal kami. Tapi jika Eropa ingin dianggap sebagai ancaman, kami akan meningkatkan jarak tempuh rudal kami.” imbuhnya.

Baca juga : Masjid Menjadi Sasaran Teror, Mesir Lakukan Serangan Balasan

Sebelumnya pada bulan ini, Amerika Serikat menuding Iran memasok pemberontak Houthi di Yaman dengan rudal yang ditembakkan ke Arab Saudi pada Juli lalu dan meminta Perserikat Bangsa-Bangsa untuk menyatakan Teheran bertanggung jawab karena melanggar dua resolusi Dewan Keamanan.

“Yaman diblokade habis-habisan. Bagaimana bisa kami memasok mereka dengan rudal?” kata Salami masih dalam laporan Fars. “Jika Iran bisa mengirim rudal ke Yaman, itu menunjukkan ketidakmampuan (koalisi Saudi). Tapi kami tidak memberi mereka rudal.”

Salami mengatakan para pemberontak Houthi bisa meningkatkan rudal dan akurasi rudal mereka melalui “terobosan ilmiah.”
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Dokumen Yang Menyebut Ustaz Abdul Somad Sebagai Penasihat HTI

Beredar Dokumen Yang Menyebut Ustaz Abdul Somad Sebagai Penasihat HTI

Jakarta – Baru-baru ini beredar sebuah dokumen tetang daftar anggota maupun pengurus dari Hizbut Tahrir ...