Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Novel Perkirakan Massa Reuni Akbar 212 Mencapai 1 Juta Orang

Habib Novel Perkirakan Massa Reuni Akbar 212 Mencapai 1 Juta Orang

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin mengatakan bahwa massa alumni 212 yang akan hadir pada acara Reuni Akbar 212 yang digelar pada 2 Desember 2017 mendatang diperkirakan sebanyak satu juta orang.

Habib Novel Perkirakan Massa Reuni Akbar 212 Mencapai 1 Juta Orang

Habib Novel Perkirakan Massa Reuni Akbar 212 Mencapai 1 Juta Orang

“Kami melihat dari gejolak setiap daerah mungkin sekitar 1 juta orang. Dari Padang, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Madura, dan lainnya,” kata Habib Novel, Sabtu (25/11/2017).

Habib Novel mengatakan bahwa acara nantinya akan dimulai sekitar pukul 03.30 WIB dengan ditandai dilaksanakannya Sholat Subuh berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan kuliah subuh dan dzikir bersama.

“Nanti akan ada sambutan beberapa tokoh, Habib Rizieq akan menyampaikan suara langsung live streaming atau paling tidak siaran tunda,” jelasnya.

Baca juga : Reuni Alumni 212 Akan Dihadiri Rizieq ?

Ia juga mengakui bahwa Polri menginginkan agar Sholat Subuh berjamaah nanti dilakukan di Masjid Istiqlal, kemudian acara milad akan digelar di Monas. Namun menurutnya hal itu justru lebih menyusahkan karena para massa harus berpindah tempat.

“Kan sudah terjamin, sudah terbukti, kami bisa aman, bisa tertib, kami bisa teratur, kebersihan juga. Sehingga apa yang ditakutkan, sementara Gubernur dan Wakil Gubernur Anies-Sandi juga datang dan juga mengizinkan,” tegasnya.

Sementara itu Habib Novel tidak mengetahui apakah acara tersebut juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Ia mengakui bahwa aksi tersebut juga merupakan salah satu tuntutan untuk Pemerintah agar mau membebaskan ulama aktivis Islam yang selama ini diskriminalisasi.

“Kami meminta untuk penghina agama untuk segera ditangkap, seperti Viktor Laiskodat, yang lebih parah dari Ahok, sudah empat sampai lima bulan lebih belum dipenjara,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Anies Realisasikan Janji Kampanye Lewat Raperda Reklamasi

Anies Realisasikan Janji Kampanye Lewat Raperda Reklamasi

Jakarta – Belum lama ini, Anies Baswedan telah mencabut usulan dua rancangan peraturan daerah terkait ...