Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Hamzah Minta Polisi Serius Tangani Dugaan Kasus Petinggi KPK

Fahri Hamzah Minta Polisi Serius Tangani Dugaan Kasus Petinggi KPK

Jakarta – Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri telah mengeluarkan Surat Pemberitajuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dengan terlapor Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo dan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang.

Fahri Hamzah Minta Polisi Serius Tangani Dugaan Kasus Petinggi KPK

Fahri Hamzah Minta Polisi Serius Tangani Dugaan Kasus Petinggi KPK

Surat tersebut tertanggal 7 November 2017 dengan Nomor B/263/XI/2017/DitTipidum yang ditujukan kepada Jaksa Agung di Jakarta dan ditandatanganu oleh Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Herry Rudolf Nahak.

Keduanya dilaporkan oleh Sandy Kurniawan yang merupakan kuasa hukum Setya Novanto. Awalnya pelapor hanya melaporkan Saut Situmorang dengan dugaan tindak pidana membuat surat palsu dan menggunakan surat palsu dan penyalahgunaan wewenang sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 253 KUHP Jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP dan atau pasal 421 KUHP.

Mengetahui hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mendesak penyidik Bareskrim Polri untuk segera mengusut kasus yang menyeret nama dua orang petinggi KPK tersebut. Bahkan Fahri meminta agar pengusutan tersebut juga diprioritaskan.

Baca juga : Fahri Hamzah Desak KPK Buktikan Kerugian di Kasus e-KTP atau Bubar

“Kita mau negara hukum tegak, maka proses hukum kepada siapa pun harus segera diproses dan dibawa ke muka persidangan,” kata Fahri di Jakarta, Minggu (26/11/2017).

Menurutnya masyarakat sudah lelah dengan tontonan tindakan KPK yang bisa dibilang sangat mengabaikan norma dan hukum sehingga terkesan bersikap diskriminatif terhadap orang tertentu. Sedangkan polisi masih tidak berani memproses pejabat KPK yang tersandung kasus tersebut.

“Maka disini tampak inkonsistensi yang kasar, hukum pandang bulu. Polisi harus tegak lurus,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Punya Panglim TNI Baru, Ini Harapan Mentan

Punya Panglim TNI Baru, Ini Harapan Mentan

Jakarta – Ryamizard Ryacudu selaku Menteri Pertahanan kali ini beberkan harapannya kepada Panglima TNI Marsekal ...