Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Menyebut Anggaran Sekarang Lebih Diperhatikan Detail Dibanding Sebelumnya

Anies Menyebut Anggaran Sekarang Lebih Diperhatikan Detail Dibanding Sebelumnya

Jakarta – Sorotan yang diberikan warga Jakarta dalam memperhatikan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI 2017 kali ini diapresiasi oleh Anies Anies Baswedan.

Anies Menyebut Anggaran Sekarang Lebih Diperhatikan Detail Dibanding Sebelumnya

Saat ditemui di Balai Kota, dirinya berkata bahwa “Kelihatan, tuh, banyak sekali ada alamatnya yang enggak cocok, ada kegiatan yang enggak cocok. (Anggaran) yang tahun-tahun sebelumnya kita enggak perhatikan, terlewat, tahun ini diperhatikan, dilihat detail,”

Dengan adanya kritikan dan sorotan dari masyarakat Jakarta, Anies merasa dibantu karena dengan begitu brarti anggaran tahun 2018 memang digunakan untuk kepentingan warga Jakarta. Anies juga bisa bekerja sebaik mungkin dalam menjalankan amanat dari masyarakat.

“Saya merasa bersyukur sekali bahwa saya dibantu dalam menjalankan amanat ini. Sebab, saya harus jalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya,” kata Anies.

Adapun R-APBD DKI tahun 2018 Rp 77,1 triliun. Salah satu anggaran yang disoroti adalah anggaran Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Rp 28 miliar.

Ada pula anggaran rehabilitasi kolam air mancur DPRD DKI Jakarta Rp 620 juta. Anggaran lain yang disoroti adalah kenaikan anggaran Sekretariat Dewan dari Rp 126 miliar (dalam rencana kerja pemerintah daerah 2018) menjadi Rp 346 miliar (dalam R-APBD 2018).

(IKhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Istri Ke-4 Merasa Ditelantarkan Oleh Politisi PKS Ini

Istri Ke-4 Merasa Ditelantarkan Oleh Politisi PKS Ini

Jakarta – Baru-baru ini, salah seorang anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ...