Home > Olahraga > Bola > AC Milan Resmi Angkat Gattuso Untuk Gantikan Posisi Montella

AC Milan Resmi Angkat Gattuso Untuk Gantikan Posisi Montella

Milan – Setelah diberi kesempatan dalam beberapa pekan terakhir dan tetap tak bisa menaikkan performa tim, AC Milan memutuskan untuk memecat Montella dan menggantikannya dengan Genaro Gattuso yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih AC Milan Primavera.

AC Milan Resmi Angkat Gattuso Untuk Gantikan Posisi Montella

Walaupun pada pertandingan terakhir di Eropa Milan berhasil menang, namun akhir pekan lalu mereka kembali merugi lantaran hanya bisa mendapatkan satu poin saat menjamu Torino.

Seperti yang telah diketahui, Milan kini baru memiliki 20 poin. Sementara, AS Roma, yang berada di posisi ke-4, telah mengumpulkan 31 poin. Artinya, Milan tertinggal 11 poin. Dan tentu hal itu membuat impian menembus zona UCL jadi semakin sulit.

“AC Milan mengumumkan telah berpisah dengan pelatih Vincenzo Montella. Manajemen mempercayakan tim utama pada Gennaro Gattuso, yang akan meninggalkan posisinya sebagai pelatih Primavera dan kami ingin mengucapkan semoga sukses,” tulis Milan.

Saat Gattuso masih menjadi pemain, banyak gelar juara yang sudah diberikan pada Milan. Tapi, sejauh ini, reputasi Gattuso sebagai pelatih tidak begitu bagus. Belum ada catatan impresif yang bisa dia banggakan.

Selama menjadi pelatih di Sion, OFI Crete, Palermo dan Pisa, tidak banyak hasil bagus yang mampu didapatkan oleh pelatih berusia 39 tahun tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Arsenal Hadapi Southampton Tanpa Bek Andalan

Arsenal Hadapi Southampton Tanpa Bek Andalan

London – Arsenal harus kembali was-was lantaran ketika bertandang ke kandang Southampton, tim asuhan Wenger ...