Home > Olahraga > Balap > Vandoorne Tegaskan Kerusakan Mobilnya di Abu Dhabi Sangat Mengganggu

Vandoorne Tegaskan Kerusakan Mobilnya di Abu Dhabi Sangat Mengganggu

Abu Dhabi – Pembalap McLaren, Stoffel Vandoorne, mengaku kerusakan yang menimpa mobil balap MCL32-nya pada balapan final di Abu Dhabi sangat mengganggunya. Ia bahkan merasa seperti mengemudikan mobil reli saat mengaspal di lintasan sejauh 5,5 kilometer tersebut.

Vandoorne Tegaskan Kerusakan Mobilnya di Abu Dhabi Sangat Mengganggu

Stoffel Vandoorne

Berbeda dengan rekan setimnya, Fernando Alonso, yang sukses mengantongi poin dalam balapan terakhirnya musim 2017, Vandoorne justru mengalami hal yang sulit dengan jet daratnya. Alhasil Vandoorne hanya mampu finis di posisi ke-12 dalam balapan di Sirkuit Yas Marina.

“Ini merupakan awal yang sangat sulit untuk balapan. Saya pikir ada semacam kerusakan pada mibil atau sesuatu. Setidaknya ada yang salah sejak awal balapan,” terang Vandoorne, sebagaimana diberitakan Foxsports Asia, Senin (27/11/2017).

“Saya merasa seperti mengemudikan mobil reli. Kami masuk ke pit lebih awal untuk mengganti ban dan menilai kerusakan pada mobil. Tapi setelah kami masuk ke dalam pitstop, kami masih harus terus berjuang untuk sementara waktu,” lanjutnya.

“Kecepatannya memang sedikit pulih dari sebelumnya. Namun tetap saja tidak ada hal yang bagus dalam balapan. Tidak ada grip sama sekali. Saya seakan meluncur dan ini tentunya menjadi masalah besar untuk kami. Kami harus mengecek data dan melihat apa yang salah dengan mobil ini,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...