Home > Olahraga > Balap > Bottas Berikan Komentar Terkait Kemenangan di Seri Pamungkas

Bottas Berikan Komentar Terkait Kemenangan di Seri Pamungkas

Abu Dhabi – Salah satu pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, mengomentari kemenangan yang diraihnya di seri pamungkas kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2017 Grand Prix (GP) Uni Emirat Arab (UEA). Ia mengaku sangat puas dengan raihan tersebut.

Bottas Berikan Komentar Terkait Kemenangan di Seri Pamungkas

Sebagaiman diketahui dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Yas Marinas Bay tersebut, Bottas memang tampil konsisten sejak racedimulai. Memulai balapan dari urutan pertama, posisi Bottas nyaris tak tersentuh oleh para pesaingnya.

Baru pada 10 lap jelang balapan usai, Bottas mulai mendapatkan ancaman dari rekan setimnya, yakni Lewis Hamilton. Pembalap berjuluk The Boss tersebut yang sempat tertinggal jauh mampu memangkas jaraknya dengan Bottas. Meski pada akhirnya harus rela memberikan podium pertama kepada Bottas.

Kemenangan Bottas di GP UEA nampak menjadi penutup yang sempurna terhadap kiprah di musim perdananya bersama Tim Mercedes. Ya, Bottas memang baru saja direkrut Tim Mercedes sebelum F1 2017 dimulai guna menggantikan peran Nico Rosberg yang memutuskan pensiun.

Akan tetapi, penampilan Bottas pada paruh musim pertama F1 2017 tidak sesuai ekspektasi. Bahkan bisa dikatakan penampilan Bottas di balik kemudi Tim Mercedes sangat buruk pada awal-awal musim serta menuai kritikan dari para pengamat.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Bottas sendiri seusai balapan di GP UEA. Ia pun mengakui bahwa kemenangan di GP UEA memang sangat penting guna memperbaiki motivasinya jelang menyambut musim baru.

“Ini kemenangan yang penting untuk saya. Sebab kemenangan ini sedikit memberikan motivasi kepada saya untuk menyambut musim baru. Terlebih sepanjang paruh pertama musim ini, performa saya memang tak terlalu menjanjikan,” ucap Bottas sebagaimana diberitakan Motorsport pada Senin (27/11/2017). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Frustasi, Ricciardo Tegaskan Ingin Raih Gelar Juara Dunia F1 2018

Sempat Frustasi, Ricciardo Tegaskan Ingin Raih Gelar Juara Dunia F1 2018

Milton Keynes – Bintang Formula One (F1), Daniel Ricciardo, mengaku lapar untuk mengklaim gelar juara ...