Home > Olahraga > Balap > Hulkenberg Tegaskan Hukuman yang Didapat Sudah Adil

Hulkenberg Tegaskan Hukuman yang Didapat Sudah Adil

Abu Dhabi – Pembalap Renault, Nico Hulkenberg, menegaskan hukuman lima detik yang diperolehnya merupakan sebuah tindakan adil usai menyalip pembalap Force India, Sergio Perez, pada balapan final di Abu Dhabi musim 2017.

Hulkenberg Tegaskan Hukuman yang Didapat Sudah Adil

Perez dan Hulkenberg memang telah bersaing sengit untuk mendapatkan posisi. Namun pada tikungan ke 11 dan 12 Hulkenberg yang telat menginjak rem malah melaju keluar lintasan. Yang membuat geram adalah kelakuan pembalap berusia 30 tahun tersebut yang tidak memberikan jalan kepada Perez yang telah dicuranginya.

Alhasil tim Force India mengamuk dan menuntut hukuman yang adil atas pelanggaran tersebut. Alhasil hukuman penalti lima detik pun diberikan direktur balap F1 sebagai sanksi atas pelanggaran yang telah diperbuat Hulkenberg.

“Saya menganggap hukuman lima detik yang diberikan kepada saya merupakan sebuah tindakkan yang adil dan masuk akal. Mobil itu selalu berbeda dengan perspektifnya. Dari tempat saya duduk, saya bisa melihat dia mengunci saya dan melebar,” terang Hulkenberg sebagaimana diberitakan PlanetF1 pada Senin (27/11/2017).

“Saya sudah siap, mobil saya sudah berhenti dengan cukup untuk berbelok ke kiri, namun semuanya berubah karena ia melebar. Secara fisik saya tidak memiliki tempat untuk melaju. Tak mudah untuk mengatakan saya bisa menghentikannya dan hanya membuntutinya dari belakang,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...