Home > Olahraga > Balap > Marquez Bakal Berhati-hari dengan Ancaman Zarco di MotoGP 2018

Marquez Bakal Berhati-hari dengan Ancaman Zarco di MotoGP 2018

Andorra La Vella – Pembalap Tim Respol Honda, Marc Marquez, coba memprediksi siapa pembalap yang bakal tampil luar biasa di kejuaraan dunia MotoGP 2018. Marquez pun tak segan menyebut pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, sebagai sosok yang patut diwaspadai.

Marquez Bakal Berhati-hari dengan Ancaman Zarco di MotoGP 2018

Sebagaimana diketahui, Zarco memang melakoni musim perdananya di MotoGP dengan performa yang menjanjikan. Terhitung tiga podium mampu diraih pembalap berkebangsaan Prancis tersebut dari 18 balapan yang berlangsung sepanjang tahun ini.

Ketiga balapan yang sukses Zarco selesaikan dengan meraih adalah MotoGP Prancis, MotoGP Malaysia, serta MotoGP Valencia. Keberhasilan tersebut mengantarkan Zarco pun merebut titel sebagai Rookie of the Year untuk MotoGP 2017.

Bahkan belum lama ini bos Tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis, tidak segan menyebut bahwa Zarco sebagai kandidat terkuat suksesor Valentino Rossi di timnya pada masa depan. Sejumlah fakta tersebutlah yang membuat Marquez pun memberikan penilaian tinggi terhadap performa Zarco.

“Perlu memperhatikan semua pembalap dan itu berlaku juga kepada Johann Zarco. Dia sangat cepat, terutama karena ia keluar dari musim di mana ia telah berkembang pesat,” puji Marquez, seperti dilaporkan oleh Marca, Senin (27/11/2017).

“Sebuah evolusi yang telah meyakinkan bahkan di jajaran Yamaha dimana kami menyembunyikan lebih dari yang kita ketahui tentang pria asal Prancis itu,” tuntas pembalap dengan juluk The Baby Alien tersebut.

Zarco sendiri mampu menyelesaikan kejuaraan dunia MotoGP 2017 dengan menempati urutan keenam pada klasemen akhir. Ia terpaut 124 poin dari Marquez yang keluar sebagai juara dunia MotoGP musim ini. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...