Home > Olahraga > Balap > Inilah Alasan Marquez Tidak Ikuti Tes MotoGP di Jerez

Inilah Alasan Marquez Tidak Ikuti Tes MotoGP di Jerez

Andorra La Vella – Juara dunia MotoGP musim 2017 sekaligus pembalap Tim Respol Honda, Marc Marquez, memang absen dari serangkaian sesi tes pascamusim di Sirkuit Jerez. Padahal sesi tes tersebut dibilang krusial guna mengetahui apa yang masih menjadi kekurangan dari motor Tim Honda miliknya.

Inilah Alasan Marquez Tidak Ikuti Tes MotoGP di Jerez

Marc Marquez

Marquez pun lantas memberikan komentarnya terkait keputusannya untuk tidak ambil bagian dalam serangkaian sesi tes di MotoGP Jerez. Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut mengaku ingin beristirahat guna mengembalikan kondisi fisiknya.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang melalui kejuaraan dunia tahun ini dengan sangat panjang. Pasalnya ia baru benar-benar bisa memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP 2017 di seri terakhir, lantaran mendapatkan perlawanan sengit dari pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

“Musim berikutnya akan menjadi tahun yang baru buat saya. Akan tetapi, untuk saat ini, saya adalah juara dunia setidaknya hingga 1 Januari tahun depan. Dan kini, saya hanya ingin menikmati masa-masa liburan saya,” ucap Marquez sebagaimana diberitakan Marca pada Senin (27/11/2017).

Meski begitu bukan berarti Marquez melupakan sejumlah isu terbaru mengenai perkembangan yang dialami oleh calon-calon pesaingnya dalam kejuaraan dunia MotoGP 2017. Bahkan Marquez secara khusus memberikan pandangan terhadap kiprah Dovizioso pada tes pascamusim di Sirkuit Jerez.

Pembalap berpaspor Spanyol tersebut menilai bahwa Dovizioso menunjukkan performa gemilang, dan percaya keduanya bakal kembali bersaing ketat dalam perburuan titel juara dunia pada MotoGP musim depan.

“Dovi dan Ducati akan kuat lagi dan kami akan melihat apa yang akan diberikan Yamaha. Jujur saja ini membuat kami semakin termotivasi untuk memulai musim baru, dan saya berharap kami mampu terus tampil luar biasa agar bisa mempertahankan titel juara pada tahun depan,” imbuhnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Milton Keynes – Bos Red Bull, Christian Horner, percaya bahwa investasi yang dilakukan Liberty Media ...