Home > Olahraga > Balap > Kehadiran Redding di Skuad Aprillia Bakal Berikan Harapan Baru

Kehadiran Redding di Skuad Aprillia Bakal Berikan Harapan Baru

Jerez – Scott Redding memang sudah dipastikan bakal memperkuat Tim Aprilia Gresini terhitung pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2018. Ia dipilih manajemen Tim Aprilia guna menggantikan Sam Lowes yang dinilai gagal tampil sesuai ekspektasi.

Kehadiran Redding di Skuad Aprillia Bakal Berikan Harapan Baru

Hadirnya Redding di skuad Tim Aprilia untuk kejuaraan dunia tahun depan, memang sedikit memberikan harapan baru khususnya para pendukung Tim Aprilia. Terlebih, pengalaman Redding berkiprah di ajang MotoGP memang tidak perlu diragukan lagi.

Sudah tiga tahun pembalap asal Inggris tersebut mentas di MotoGP bersama Tim Pramac Ducati. Dengan pengalaman yang dimiliki tersebut, banyak yang yakin bahwa Redding bakal menjadi pembalap pendulang poin terbanyak bagi Tim Aprilia pada MotoGP 2018.

Terlebih performa Redding pada MotoGP 2017 terbilang cukup menjanjikan. Redding mampu menyelesaikan kejuaraan dunia tahun ini dengan menempati urutan ke- 14 atau tepat berada di atas pembalap andalan Tim Aprilia, yakni Aleix Espargaro.

Akan tetapi alih-alih mempertahankan gaya balap yang dianutnya kala memperkuat Tim Pramac Ducati, Redding justru berharap bisa meniru gaya balap milik Espargaro. Ia beralih bahwa hal itu dilakukannya agar bisa bersaing bersama Tim Aprilia pada tahun depan.

“Saya memang memiliki gaya membalap yang sangat berbeda dengan Aleix. Namun dalam rangkaian sesi tes di Sirkuit Ricardo Tormo, saya merasa adanya kesamaan visi dengan Aleix untuk mengembangkan motor baru kami,” ucap Redding sebagaimana diberitakan Speedweek pada Senin (27/11/2017).

“Selain itu, saya juga tidak keberatan jika mereka (petinggi Tim Aprilia) meminta saya untuk mengubah gaya balap menjadi seperti Aleix. Sebab, gaya balapnya sudah terbukti cocok di kejuaraan dunia kemarin,” tuntas pembalap berusia 24 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...