Home > Olahraga > Balap > Rins Tegaskan Bakal Tampil Apik di MotoGP 2018

Rins Tegaskan Bakal Tampil Apik di MotoGP 2018

Jerez – Kiprah Alex Rins dalam melalui tahun perdananya berkiprah di kejuaraan dunia MotoGP bersama Tim Suzuki Ecstar di musim 2017 memang berjalan tak lancar. Sempat diprediksi bakal menjadi pembalap penuh kejutan, Rins justru gagal menunjukkan performa impresifnya.

Rins Tegaskan Bakal Tampil Apik di MotoGP 2018

Prediksi banyak kalangan mengenai kemampuan hebat Rins memang nyaris menjadi realita ketika dirinya mentas pada seri pembuka di Qatar. Pada saat itu, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mampu menyelesaikan balapan dengan menempati urutan 10 besar atau tepatnya di posisi sembilan.

Akan tetapi awal petaka Rins bermula ketika dirinya mentas di seri Argentina. Rins mengalami kecelakaan dan gagal menyelesaikan balapan yang digelar di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo tersebut.

Imbas dari kecelakaan di MotoGP Argentina nyatanya di luar perkiraan para manajemen Tim Suzuki. Rins divonis mengalami cedera tanggan, dan harus absen lima seri selanjutnya. Setelah pulih, Rins gagal menemukan bentuk performa yang sesungguhnya dengan finis pada posisi 17 di seri Belanda dan 21 di seri Jerman.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mandapatkan komentar langsung dari Rins sendiri beberapa waktu lalu. Ia pun mengaku optimis bisa tampil lebih baik lagi pada tahun depan, lantaran telah belajar dari pengalaman di musim ini.

“Saya merasa tahun depan akan saya akan tampil dengan perbedaan besar dibandingkan musim ini. Sebab, kini saya sudah memiliki pengalaman untuk menghadapi beragam situasi di kejuaraan dunia,” ucap Rins sebagaimana diberitakan Speedweek pada Senin (27/11/2017).

“Selain itu, melihat performa motor kami pada sejumlah tes saat ini membuat saya semakin percaya diri untuk menyambut musim baru. Saya berharap kami mampu mempertahankan performa seperti ini ketika kejuaraan dunia berlangsung,” tandasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Frustasi, Ricciardo Tegaskan Ingin Raih Gelar Juara Dunia F1 2018

Sempat Frustasi, Ricciardo Tegaskan Ingin Raih Gelar Juara Dunia F1 2018

Milton Keynes – Bintang Formula One (F1), Daniel Ricciardo, mengaku lapar untuk mengklaim gelar juara ...