Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Menilai Sandiaga Lebih Dominan Dibanding Anies

Pengamat Menilai Sandiaga Lebih Dominan Dibanding Anies

Jakarta – Secara mengejutkan banyak dari pengamat politik yang menilai bahwa Sandiaga Uno (Sandi) lebih dominan ketimbang Anies Baswedan (Anies).

Pengamat Menilai Sandiaga Lebih Dominan Dibanding Anies

Trubus Rahadiansyah selaku Pengamat Kebijakan Publik dari Universitas Trisakti menilai bahwa Sandi lebih menguasai isu-isu strategis ketimbang Anies dan hal itu tak baik bagi Pemprov DKI Jakarta.

Saat diwawancarai, Trubus berkata bahwa “Lihat saja, soal reklamasi kelihatan Sandi yang lebih berani bicara. Lalu soal penataan Tanahabang. Bahkan kebijakan DP 0 persen dan pembangunan Rusun juga Sandi bicara berbeda dengan Anies,”

Sedangkan pengamatan yang tak jauh berbeda juga diungkapkan Reza Haryadi selaku Pengamat Politik dari Universitas Indonesia.

Saat ditanya wartawan, Reza mengatakan bahwa “Seperti Anies memang memberi ruang untuk Sandi menangani hal-hal terkait ekonomi. Sebab Sandi punya latar belakang sebagai pebisnis,” jelas Reza.

Dirinya menilai bahwa sebagai pemimpin baru yang belum berjalan 1 semester pertama, amat normal apabila dihadapkan dengan isu konsolidasi dan skema kerja.

“Makanya mengaitkan dominasi Sandi dengan Pilpres 2019 sepertinya terlalu dini,” ujar Reza.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Realisasikan Janji Kampanye Lewat Raperda Reklamasi

Anies Realisasikan Janji Kampanye Lewat Raperda Reklamasi

Jakarta – Belum lama ini, Anies Baswedan telah mencabut usulan dua rancangan peraturan daerah terkait ...