Home > Ragam Berita > Nasional > Kunjungi Kota Pematang Siantar, Ini Pesan dan Harapan Jokowi

Kunjungi Kota Pematang Siantar, Ini Pesan dan Harapan Jokowi

Pematang Siantar – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, dengan agenda menyerahkan sebanyak 7.000 sertifikat tanah untuk segera dibagikan kepada masyarakat yang tersebar di sejumlah daerah di Sumatera Utara, Senin (27/11/2017).

Kunjungi Kota Pematang Siantar, Ini Pesan dan Harapan Jokowi

Kunjungi Kota Pematang Siantar, Ini Pesan dan Harapan Jokowi

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga memberikan pidatonya untuk seluruh warga yang hadir. Jokowi meminta kepada seluruh elemen masyarakay untuk bersama-sama menjaga dan merawat kerukunan, persaudaraan, dan persatuan sebagai warga Bangsa Indonesia.

“Ini perlu saya ingatkan karena kita sering merasa tidak bersaudara, padahal kita saudara sebangsa dan se-Tanah Air,” kata Jokowi dengan lantang.

Jokowi juga mengingatkan terkait permasalahan politik yang kerapkali terjadi saat menjelang hingga sesudah pesta demokrasi berlangsung. Oleh karena itu Jokowi mengingatkan jangan sampai persaudaraan dan persatuan Bangsa Indonesia menjadi terpecah belah.

Baca juga : Survei Pilpres Terbaru : Elektabilitas Jokowi Mengungguli Prabowo

“Ada pemilihan bupati, wali kota, gubernur, sudahlah. Pilihlah yang Bapak Ibu anggap paling baik, terbaik, pilih! ‘Brek’ udah! ‘Coblos’, blos, udah, setelah itu bersaudara lagi,” tegasnya.

“Jangan sampai pilpres sudah tiga tahun masih dibawa-bawa sampai sekarang, pilgub sudah empat tahun masih dibawa-bawa sampai sekarang,” sambungnya.

“Kita ini sering masih terbawa emosi_gitu,_jangan! Sekali lagi marilah kita jaga persaudaraan kita, kita jaga persatuan dan kesatuan kita dari Sabang sampai Merauke,” tambahnya.

Turut hadir pula Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, dan anggota DPR RI Maruarar Sirait.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Anies Pastikan Tak Ada Aroma Politik Pada Perayaan Natal di Monas

Anies Pastikan Tak Ada Aroma Politik Pada Perayaan Natal di Monas

Jakarta – Kali ini Anies Baswedan kembali menyatakan bahwa tak ada unsur politisasi pada perayaan ...