Home > Ragam Berita > Nasional > Demokrat Turunkan AHY Jadi Jurkam Khofifah-Emil

Demokrat Turunkan AHY Jadi Jurkam Khofifah-Emil

Surabaya – Partai Demokrat telah mendeklarasikan dukungannya untuk Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai pasangan untuk ‘bertarung’ dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018 mendatang. Hal itu diumumkan secara langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Demokrat Turunkan AHY Jadi Jurkam Khofifah-Emil

Demokrat Turunkan AHY Jadi Jurkam Khofifah-Emil

“Bapak SBY sudah menyampaikan secara langsung, Partai Demokrat akan all out dalam menghadapi Pilgub Jatim 2018,” kata Khofifah, Sabtu (25/11/2017).

“Dan beliau sampaikan itu juga kepada jajaran DPP, termasuk Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Pakde Karwo. Pakde Karwo juga hadir,” sambungnya.

Salah satu upaya all out yang dilakukan oleh Partai Demokrat adalag dengan menerjunkan secara langsung juru kampanye andalan dari pusat. Berdasarkan informasi yang ada, salah satu juru kampanye (jurkam) yang adakan diterjunkan adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca juga : Khofifah Tegaskan Partai Demokrat Bakal Totalitas Dalam Pilgub Jatim

Penerjunan putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat ini ke Jatim merupakan salah satu realisasi dari janji all out Partai Demokrat untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil. Hal itu juga memperlihatkan kematangan Partai Demokrat dalam mendukung pasangan Khofifah-Emil.

Kabar tersebut juga dibernarkan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Pakde Soekarwo. Kini Partai Demokrat sudah mulai mengibarkan ‘bendera perjuangannya’ dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang.

“Yes,” jawab Pakde Karwo di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (27/11/2017).
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Punya Panglim TNI Baru, Ini Harapan Mentan

Punya Panglim TNI Baru, Ini Harapan Mentan

Jakarta – Ryamizard Ryacudu selaku Menteri Pertahanan kali ini beberkan harapannya kepada Panglima TNI Marsekal ...