Home > Ragam Berita > Nasional > Terobos Jalur Busway, Sandiaga Uno Justru Tawari Dewi Perssik Jadi Duta Kepatuhan Lalu-Lintas

Terobos Jalur Busway, Sandiaga Uno Justru Tawari Dewi Perssik Jadi Duta Kepatuhan Lalu-Lintas

Jakarta – Insiden pedangdut Dewi Perssik yang menerobos jalus busway juga menjadi perhatian Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Namun bukan memberikan teguran, Sandiaga justru menawari Dewi Perssik untuk menjadi duta kepatuhan lalu-lintas di Jakarta.

Terobos Jalur Busway, Sandiaga Uno Justru Tawari Dewi Perssik Jadi Duta Kepatuhan Lalu-Lintas

“Mbak Dewi Perssik kan selebritas papan atas, malah mungkin bisa jadi duta untuk kepatuhan terhadap lalu lintas di ibu kota,” ujar Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta, Senin (27/11/2017).

Ide tersebut muncul setelah mobil Jaguar dengan nopol B 12 DP yang ditumpangi Dewi Perssik menerobos jalur Transjakarta di daerah Mampang, Jakarta Selatan, pada Sabtu (25/11/2017) malam.

Menurut Sandiaga, yang boleh melewati jalur busway hanya ambulance, mobil presiden, wakil presiden, dan menteri.

“Kalau jalur Transjakarta itu, non negosiabel, nggak boleh, gubernur saja nggak boleh, apalagi saya, apalagi yang lain, hanya ada pengecualian khusus presiden wakil presiden, menteri terkait, dan juga ke dalam emergency gitu. Tapi itu juga diskresi dari petugas,” kata Sandi.

Sandiaga bahkan telah memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah dan Direktur Transjakarta Budi Kaliwono untuk mempertimbangkan menjadikan Depe, panggilan akrab Dewi Perssik sebagai duta tertib Transjakarta.

“Jadi saya sudah perintahkan pak dishub, pak Budi tadi malam. Malah ini berkahnya dengan diangkatnya kasus ini, mungkin jadi pembelajaran yang baik dan Mbak Dewi Perssik nya bisa jadi duta tertib busway, duta tertib Transjakarta,” kata Sandi.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Istri Ke-4 Merasa Ditelantarkan Oleh Politisi PKS Ini

Istri Ke-4 Merasa Ditelantarkan Oleh Politisi PKS Ini

Jakarta – Baru-baru ini, salah seorang anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ...