Home > Olahraga > Balap > Bos Mercedes Balas Kritik Terkait Regulasi Mesin di F1 2018

Bos Mercedes Balas Kritik Terkait Regulasi Mesin di F1 2018

Abu Dhabi – Bos Mercedes, Toto Wolff, telah membalas kritikan mengenai regulasi mesin yang telah ditetapkan Formula One (F1) untuk musim 2018.

Bos Mercedes Balas Kritik Terkait Regulasi Mesin di F1 2018

Tim Mercedes

Konflik mengenai jumlah mesin yang ditetapkan F1 kepada setiap tim memang menjadi isu hangat dalam beberapa bulan terakhir. Pasalnya setiap pembalap hanya mendapatkan jatah tiga buah mesin pada balapan musim 2018.

Hal ini tentunya mendapatkan banyak respon negatif dan juga kritikan pedas dari beberapa pembalap maupun tim. Salah satu tim yang paling keras menentang adalah Merecedes. Oleh sebab itu Wolff memutuskan untuk angkat bicara perihal keputusan yang dibuat F1 tersebut.

“Jika hal ini merupakan sebuah keputusan yang buruk. Maka seharusnya mereka tidak memberi tekanan pada mesin mobil yang lebih murah. Para produsen mesin mendorong semua tim untuk mengoptimalkan harga pengiriman bagi pelanggan dan itulah hal yang kami lakukan,” ujar Wolff sebagaimana diberitakan Grand Prix Times pada Senin (27/11/2017).

“Saya mengingat dengan benar semua orang berada di atas meja saat peraturan tersebut diputuskan. Ini memang menjadi sebuah tantangan besar untuk menciptakan keandalan mesin, namun kami juga harus memutuskan apa yang akan kami lakukan,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ricciardo Berikan Komentar Terkait Kemenangan Hamilton

Ricciardo Berikan Komentar Terkait Kemenangan Hamilton

Mooresvile – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, menghubungkan kemenangan yang diraih driver Mercedes, Lewis Hamilton, ...