Home > Olahraga > Balap > Toro Rosso Kurang Beruntung di Seri Abu Dhabi

Toro Rosso Kurang Beruntung di Seri Abu Dhabi

Abu Dhabi – Nasib kurang beruntung menimpa Toro Rosso pada gelaran Formula One (F1) musim 2017. Sebelumnya tim berlogo Banteng Merah tersebut sukses menghuni posisi keenam dalam papan klasemen konstruktor. Namun, hasil kurang memuaskan pada balapan terakhir menghancurkan semua harapan tim yang bermarkas di Faenza tersebut.

Toro Rosso Kurang Beruntung di Seri Abu Dhabi

Toro Rosso harus merelakan tempat keenamnya diambil alih oleh Renault dengan selisih empat poin usai balapan di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi. Balapan ini juga menjadi perpisahan Toro Rosso dengan Renult, pasalnya mereka akan menggunakan mesin Honda untuk menjamu F1 musim 2018.

Pembalap Toro Rosso, Pierre Gasly, juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap hasil yang diperoleh timnya saat balapan terakhir. Pasalnya ia gagal dalam mempertahankan target yang telah ditetapkan oleh tim.

“Saya benar-benar kecewa dengan kenyataan tidak mampu mempertahankan posisi keenam dalam kejuaraan. Ini adalah target kami dan kami mengetahui ini akan sangat sulit. Tapi pada akhirnya itu tidak mungkin,” ungkap Gasly sebagaimana diberitakan PlanetF1 pada Selasa (28/11/2017).

“Kami banyak berjuang dalam perlombaan dan ini menjadi hari yang sangat sulit dan tidak memuaskan. Saya mendorong terlalu banyak dan melakukan kesalahan yang membuang waktu saya. Ini membuat saya frustrasi untuk mengakhiri musim seperti ini dan gagal mencapai target,” lanjutnya.

“Tapi saya mendapatkan hal positif dalam balapan terkahir bersama Toro Rosso. Saya mendapatkan banyak pengalaman yang membantu saya untuk memulai musim depan. Saya sudah tidak sabar membalap di musim 2018,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...