Home > Olahraga > Balap > Alex Rins Semringah dengan Kinerja Motornya di Tes Pascamusim

Alex Rins Semringah dengan Kinerja Motornya di Tes Pascamusim

Selangor – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, membeberkan perasaannya usai menjalani tes di Sirkuit Jerez, Spanyol. Rins mengakui bahwa hasil tes ini sangat positif apalagi bisa menambah informasinya mengenai tunggangannya.

Alex Rins Semringah dengan Kinerja Motornya di Tes Pascamusim

Rins juga menyebut bahwa timnya telah mampu memperbaiki beberapa komponen yang sempat menjadi masalah di musim 2017. Sebelum pengujian di Jerez, Rins juga telah puas dengan kinerja motornya saat usai menjalani tes pascamusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Pembalap asal Spanyol itu mengaku terkesan dengan sasis yang ia gunakan dalam dua tes pascamusim tersebut. Namun masih ada yang belum dimaksimalkan secara utuh oleh timnya yakni soal konsistensi kecepatan.

Rins merasa bahwa kecepatan motornya masih lemah di beberapa area lintasan. Hal itu yang diharapkan oleh pembalap debutan pada musim 2017 itu tak kembali terjadi di musim mendatang. Sehingga ia bisa mendongkrak posisinya di klasemen akhir pada musim 2018.

“Tes ini sangat positif karena bisa mencoba berbagai hal dan memberikan informasi penting kepada para mekanik sehingga mereka bisa menyelesaikan motor kami dengan baik. Kami menguji beberapa bagian lagi yang sebelumnya pernah kami coba di Valencia dan juga Aragon dengan mengonfimasi beberapa data,” ujar Rins, mengutip dari Race Car, Rabu (29/11/2017).

“Beberapa item terbukti lebih efektif dan perasaan saya dengan motor secara keseluruhan sudah sangat baik dan meningkat. Saya merasa lebih percaya diri dalam balapan yang berarti waktu putaran yang lebih baik. Saya terkesan dengan sasisnya tapi kecepatan motor masih butuh beberapa peningkatan di beberapa area,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...