Home > Olahraga > Balap > Loris Capirossi Layangkan Pujian kepada Marquez

Loris Capirossi Layangkan Pujian kepada Marquez

Roma – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mendapatkan pujian dari mantan rider MotoGP, Loris Capirossi. Capirossi memberikan pujian mengenai usaha pembalap asal Spanyol itu untuk terhindar dari kecelakaan yang hampir menghampirinya saat balapan di race pamungkas MotoGP 2017 bertempat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Loris Capirossi Layangkan Pujian kepada Marquez

Saat itu, pembalap berusia 24 tahun itu hampir terjatuh di lap ke-23 di tikungan pertama setelah sukses menyelip Johann Zarco (Yamaha Tech 3). Beruntung Marquez bisa menjaga keseimbangan dan kembali duduk dengan mantap di atas motornya meski sempat menyentuh gravel.

Menurut Capirossi usahanya itu harus mendapatkan acungan jempol. Sebab mantan pembalap asal Italia itu menyebut bahwa The Baby Alien –julukan Marquez– telah menemukan gaya dan cara baru untuk terhindar dari kecelakaan.

Selain itu, Capirossi juga menyebut bahwa Marquez memiliki gaya balapan yang baru ketimbang rekan dan juga pesaingnya yang lain. Dengan gaya tersebut, Capirossi tergugah untuk mengetahui bagaimana hal tersebut bisa dilakukan pembalap yang telah mengoleksi empat gelar juara dunia MotoGP itu.

“Marquez luar biasa, dia menemukan cara baru untuk mengemudi. Saya akan segera mulai mencoba untuk mengetahui bagaimana hal itu bisa terjadi. Dia melakukannya dengan sangat baik dan semua orang sadar bahwa di Valencia dia sudah hampir selesai (jatuh dan gagal menuntaskan balapan),” ujar Capirossi sebagaimana diberitakan Tuttomoriweb pada Selasa (28/11/2017).

“Dia melakukan ini setidaknya 7-8 kali dalam satu tahun ini. Seolah dia telah mengembangkan teknik untuk menghindari kecelakaan. Untuk saat ini hanya dia yang tahu bagaimana cara melakukannya. Saya pikit itu sangat luar biasa,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...