Home > Ragam Berita > Nasional > PT Railink Tegaskan Kereta Bandara Soekarno-Hatta Bakal Beroperasi Hampir 24 Jam

PT Railink Tegaskan Kereta Bandara Soekarno-Hatta Bakal Beroperasi Hampir 24 Jam

Jakarta – Direktur PT Railink Heru Kuswanto mengatakan, kereta Bandara Soekarno-Hatta bakal beroperasi hampir 24 jam guna mengakomodir kebutuhan masyarakat yang ingin pergi dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta.

PT Railink Tegaskan Kereta Bandara Soekarno-Hatta Bakal Beroperasi Hampir 24 Jam

“Dari 82 kereta yang ada itu saya sampaikan mulai paling pagi jam 3.20 dari Stasiun Manggarai dan paling malam jam 00.40 dari Bandara Soekarno-Hatta. Jadi sekitar 20 jam lah,” ucap Heru di Stasiun Sudirman Baru, Selasa (28/11/2017).

Pada pengoperasian awal nanti, kereta Bandara Soekarno-Hatta tidak langsung berangkat dari Stasiun Manggarai lantaran stasiun tersebut masih dalam proses konstruksi.

“Untuk di Manggarai sudah ada dua sepur (jalur kereta) 8 dan 9, ke depan akan dibangun 7 dan 10 jadi nanti ada empat sepur ke bandara. Saat ini ada dua, tetapi belum bisa beroperssi karena belum jadi peronnya. Makanya kami gunakan dulu untuk back up operasional dan belum melayani penumpang,” jelas Heru.

Heru menargetkan, Stasiun Manggarai bisa menjadi titik awal keberangkatan kereta Bandara Soekarno-Hatta pada pertengahan 2018. Sebelum itu, kereta Bandara Soekarno-Hatta akan berangkat dari Stasiun Sudirman Baru yang berlokasi tak jauh dari Stasiun Sudirman yang lama.

Baca juga: Jokowi Tegaskan Telah Terima dan Baca Surat dari Mensos

Saat ini, progres konstruksi Stasiun Sudirman Baru sudah hampir 100 persen dan tinggal menyisakan beberapa sentuhan terakhir saja sebelum nanti diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Stasiun Sudirman Baru saya pikir sudah seleaai semua. Manuver parkir yang kemarin belum selesai sudah dicor. Interior sudah dicat semua. Kemudian dari sisi konstruksi juga sudah nggak ada isu,” ujar Heru. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Netizen Penasaran Dengan Merk Pelembab Bibir Sandiaga

Netizen Penasaran Dengan Merk Pelembab Bibir Sandiaga

Jakarta – Sandiaga Uno kembali menjadi bahan pembicaraan publik. Saat ditengah wawancara, Sandiaga Uno yang ...