Home > Ragam Berita > Nasional > Wakil Ketua DPRD Komentari Sidang Perdana Praperadilan Setya Novanto

Wakil Ketua DPRD Komentari Sidang Perdana Praperadilan Setya Novanto

Jakarta – Sidang perdana praperadilan Ketua DPR Setya Novanto melawan Komisi Pemberantasan Korupsi rencananya akan digelar besok, Kamis (30/11/2017).

Wakil Ketua DPRD Komentari Sidang Perdana Praperadilan Setya Novanto

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto berharap proses persidangan praperadilan tersebut dapat berjalan lancar.

“Karena ini memang sudah memasuki wilayah ranah hukum, tentunya sepenuhnya kami percayakan dan kita serahkan pada institusi penegakan hukum dan kami yakini semuanya akan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa adanya,” kata Agus, di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Soal adanya faksi yang meminta Novanto mundur, Agus menyatakan kewenangan itu ada pada fraksi partai Golkar di DPR. Dia berharap Golkar dapat mengambil kebijakan yang terbaik menyikapi kasus Novanto.

“Kita serahkan kepada fraksi partai Golkar untuk mengambil kebijakan terbaik, karena semuanya ini, yang punya kewenangan ini, berada di dalam wilayah fraksi partai Golkar. Semuanya parpol ingin berjalan lancar dan terbaik,” ujar Agus.

Baca juga: PT Railink Tegaskan Kereta Bandara Soekarno-Hatta Bakal Beroperasi Hampir 24 Jam

Dia menyatakan, kegiatan DPR, khususnya yang berkaitan dengan kerja pimpinan, tidak terganggu meski Novanto sedang menyelesaikan permasalahan hukumnya.

Menurutnya, kerja pimpinan DPR bersifat kolektif kolegial sehingga pimpinan yang lain bisa mengambil alih tugas jika yang lain sedang tidak ada.

“Kita ketahui ketua itu kalau enggak hadir, semua keputusannya bisa diambil. Keputusan wakil ketua pun diambil memenuhi legitimasi, karena kita ketahui kepemimpinan di DPR kolektif kolegial,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Banjir dan Pohon Tumbang Mengepung Sejumlah Wilayah di DKI Jakarta

Banjir dan Pohon Tumbang Mengepung Sejumlah Wilayah di DKI Jakarta

Jakarta – Hujan lebat yang disertai angin kencang kembali mengguyur Ibu Kota DKI Jakarta hari ...