Home > Olahraga > Balap > Hamilton Layangkan Pujian Terhadap Ban Baru Pirelli

Hamilton Layangkan Pujian Terhadap Ban Baru Pirelli

Abu Dhabi – Juara dunia F1 2017 Lewis Hamilton memberi pujian pada ban HyperSoft baru dari Pirelli setelah melakukan tes pertamanya jelang kejuaraan dunia Formula one (F1) 2018. Hamilton menilai produk tersebut lebih baik jika dibandingkan dengan ban keluaran sebelumnya (Ultrasoft).

Hamilton Layangkan Pujian Terhadap Ban Baru Pirelli

Pembalap Mercedes itu menjajal ban HyperSoft saat melakukan tes di Abu Dhabi jelang musim 2018. Ia membukukan 136 lap pada tes pembuka. Total 755km dengan waktu terbaik 1 menit 38.551 detik.

Pirelli telah menambahkan jenis varian ban baru jenis hypersoft berdinding merah muda, pilihan ban jenis soft yang paling lembut saat ini. Meski begitu, Hamilton masih merasakan kekhawatiran karena ban agak keras saat digunakan.

Tes tersebut memberi The Boss -julukan Lewis Hamilton- kesempatan untuk bisa mengatasi balapan 2018 sebelum pengujian pra musim 2018 di Spanyol. Ia menikmati ban baru itu untuk melakukan debut F1 2018.

Pada kesan awal, HyperSoft baru adalah ban terbaik yang diproduksi Pirelli sejak kembali ke F1. “Saya menemukan senyawa lain yang saya tidak sukai tapi kami bergerak ke arah yang benar,” ujar Hamilton sebagaimana diberitakan Crash pada Rabu (29/11/2017).

“Ini merupakan awal yang positif dalam menggunakan ban baru. Kami berhasil menyelesaikan banyak putaran, mengumpulkan data dan umpan balik untuk memastikan kami punya pemahaman yang baik tentang ban Pirelli 2018 itu,” tutur The Boss.

Setelah Hamilton melakukan tes pada hari pertama, Giliran sang juara F1 GP Abu Dhabi, Valtteri Bottas yang akan uji coba ban Pirelli di Sirkuit Yas Marina pada hari kedua. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...