Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Limpahkan Wewenang Monas Untuk Reuni Akbar 212 Ke Polisi

Anies Limpahkan Wewenang Monas Untuk Reuni Akbar 212 Ke Polisi

Jakarta – Sejumlah elemen masyarakat berencana menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Reuni Akbar Alumni 212 yang akan dilakukan di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada hari sabtu tanggal 2 Desember 2017 mendatang.

Anies Limpahkan Wewenang Monas Untuk Reuni Akbar 212 Ke Polisi

Anies Limpahkan Wewenang Monas Untuk Reuni Akbar 212 Ke Polisi

Lantas awak media mencoba menanyakan perihal perizinan penggunaan Monas sebagai tempat tersebut kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, dia mengaku tidak mengetahui secara detail tentang hal tersebut.

Pria yang akrab disapa Sandi ini mengatakan bahwa dirinya menyerahkan sepenuhnya urusan penggunaan Monas kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Salah satunya untuk kegiatan Reuni Akbar 212 mendatang.

“Belum tahu saya karena itu nanti diputuskan tim dan itu semua dibawah komando Pak Gubernur,” kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Baca juga : Anies Lempar Soal Perizinan Penggunaan Kawasan Monas ke Polisi

Sandi mengakui bahwa dirinya tidak menangani urusan pemanfaatan Monas untuk berbagai macam kegiatan. Oleh karena itu dirinya meminta kepada seluruh awak media untuk menanyakan hal itu secara langsung kepada Anies.

“Saya kebetulan enggak menangani khusus penggunaan Monas, Pak Anies tangani sendiri,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, ketika hal yang sama ditanyakan juga kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ia malah memberikan jawaban yang mengejutkan. Anies mengatakan bahwa hal itu merupakan wewenang dari pihak kepolisian.

“Itu dengan polisi, bukan saya,” jawab Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (30/11/2017).
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Punya Panglim TNI Baru, Ini Harapan Mentan

Punya Panglim TNI Baru, Ini Harapan Mentan

Jakarta – Ryamizard Ryacudu selaku Menteri Pertahanan kali ini beberkan harapannya kepada Panglima TNI Marsekal ...