Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Alasan Sidang Praperadilan Setnov Ditunda

Inilah Alasan Sidang Praperadilan Setnov Ditunda

Jakarta – Sidang perdana gugatan praperadilan yang diajukan Setya Novanto terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas penetapan tersangka, ditunda hingga Kamis (7/12/2017) pekan depan. Penundaan dilakukan setelah pihak termohon dalam hal ini Komisi Pemberantasan Korupsi tidak hadir dan meminta dilakukan penundaan sidang hingga tiga pekan mendatang.

Inilah Alasan Sidang Praperadilan Setnov Ditunda

“Sidang kita tunda pada 7 desember hari Kamis akan datang,” ujar Hakim Tunggal Kusno di Pengadilan Jakarta Selatan pada Kamis (30/11/2017).

Hakim tunggal Kusno usai membuka sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (30/11) mengungkap PN Jaksel menerima surat dari KPK bernomor surat B887/HK.07.00/55/2017 tertanggal 28 November 2017. Surat tersebut berisi alasan ketidakhadiran KPK dan permohonan penundaan sidang.

“Kami sampaikan hari ini persidangan KPK selaku termohon praperadilan tidak dapat hadir dan mohon untuk menunda sidang karena mempersiapkan bukti-bukti surat administrasi lain serta koodinasi lain, kami mohon Ketua PN Jaksel hakim dapat menunda persidangan minimal tiga minggu kedepan,” ujar Hakim Tunggal Kusno membacakan surat KPK.

Namun demikian, pihak pemohon dalam hal ini tim Advokasi Setya Novanto meminta majelis hakim tidak mengabulkan pihak termohon untuk melakukan penundaan selama tiga pekan tersebut.

“Jelas mencederai proses yang diajukan pemohon apabila dikabulkan. Kami mohon untuk melanjutkan proses ini mohon diizinkan tidak lebih dari tiga hari terhitung hari ini sehingga bisa diselesaikan dengan baik keadilan dan hak persamaan hukum bagi seluruh WNI tanpa terkecuali klien kami Setya Novanto,” ujar tim advokasi Novanto, Ketut Mulia Arsana. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ditunjuk Sebagai Ketua DPR Gantikan Setya Novanto, Aziz Syamsuddin Segera Dilantik

Ditunjuk Sebagai Ketua DPR Gantikan Setya Novanto, Aziz Syamsuddin Segera Dilantik

Jakarta – Ketua Badan Anggaran DPR Aziz Syamsuddin disebut akan segera dilantik sebagai Ketua DPR ...