Home > Olahraga > Balap > Robert Kubica Bakal Lakoni Uji Coba dengan Williams

Robert Kubica Bakal Lakoni Uji Coba dengan Williams

Hinwil – Pembalap Tim Williams, Robert Kubica, mendapat kepercayaan dari Kepala Teknis, Paddy Lowe untuk kembali menjajal mobil jet darat di balapan Formula One (F1) musim 2017-2018. Pasalnya pada musim ini Kubica dipastikan akan comeback setelah bangkit dari kecelakaan fatal yang mengancam nyawanya pada musim 2011.

Robert Kubica Bakal Lakoni Uji Coba dengan Williams

Lowe sedang mengevaluasi potensi Kubica untuk kembali ke F1 setelah 6 tahun menghilang akibat kecelakaan fatal dalam sebuah reli. Kecelakaan itu hampir saja memotong lengan bawahnya. Namun, tidak ada keraguan dari kepala teknis itu untuk menjajal kemampuan Kubica.

“Tidak ada kekhawatiran dari cedera Robert Kubica yang akan mempengaruhi kemampuannya untuk berlomba di Formula 1. Keberhasilannya pada tes Abu Dhabi di Williams ’17 akan membantu tim menilai kebugarannya,” ujar sebagaimana diberitakan AutoSport pada Jumat (1/12/2017).

Ketika Lowe ditanya apakah Kubica yakin 100% mampu menyetir dan menyelesaikan akhir pekan grand prix? “Ya, tidak ada masalah seputar topik itu,” lanjut Lowe yakin.

Pembalap Polandia itu juga telah mencicipi mobil F1 pada sesi test di Sirkuit Yas Marina. Hasilnya berjalan dengan mulus. Akan tetapi, Lowe membantah tes tersebut mempengaruhi pilihan dirinya untuk menentukan pengemudi Williams. Hal tersebut karena tim sudah merasa puas dengan usaha Kubica.

“Robert melakukan pekerjaan yang bagus, kami sangat senang dengan itu! Dengan jumlah putarannya dan berjalan dengan mulus. Umpan baliknya juga sangat bagus. Dia adalah pembalap pengalaman yang luar biasa,” pungkas Lowe. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...