Home > Olahraga > Balap > Bos Toro Rosso Akui Sangat Puas dengan Performa Sean Gelael

Bos Toro Rosso Akui Sangat Puas dengan Performa Sean Gelael

Abu Dhabi – Pembalap Indonesia, Sean Gelael diklaim membuat puas bos tim Formula One (F1) Toro Rosso, Franz Tost. Hal itu setelah Sean mampu memenuhi target yang ditetapkan saat mencoba kendaraan STR 12 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Bos Toro Rosso Akui Sangat Puas dengan Performa Sean Gelael

Pembalap berusia 21 tahun ini pada latihan terakhir musim 2017 mampu membukukan catatan waktu terbaik satu menit 41,428 detik. Sementara target yang ditetapkan adalah satu menit 41,9 detik dengan ban hypersoft.

“Kami sudah cukup senang. Ternyata Sean mampu menorehkan waktu lebih cepat. Kerja yang bagus,” kata Franz Tost.

Pada latihan terakhir musim ini bersama Toro Rosso, anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael menjalani dua kali latihan. Selain Sean, Toro Rosso juga menurunkan dua pembalap utamanya yaitu Pierre Gasly dan Brendon Hartley. Adapun obyek latihan terakhir ini adalah pengenalan karakter ban serta sasis mobil.

Bagi Sean sesi latihan bersama Toro Rosso ini merupakan yang ketiga. Sebelumnya dia juga dilibatkan pada sesi latihan di Sirkuit Sakhir Bahrain dan Hongaria. Selain itu juga diberi kesempatan untuk turun pada sesi latihan bebas Formula 1 pada hari pertama (FP1) di Sirkut Marina Bay Singapura, Sepang (Malaysia), Austin (Amerika Serikat) dan Meksiko.

Khusus untuk sesi latihan di Yas Marina, Sean total melahap 117 putaran atau sekitar 649 kilometer. Putra mantan pereli nasional, Ricardo Gelael ini mencoba enam jenis ban mulai dari hard, medium, soft, supersoft, ultrasoft, hingga hypersoft ban baru yang akan dipakai musim depan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Milton Keynes – Bos Red Bull, Christian Horner, percaya bahwa investasi yang dilakukan Liberty Media ...