Home > Olahraga > Balap > Thomas Luthi Optimistis Bakal Pulih Sebelum Musim Depan Mulai

Thomas Luthi Optimistis Bakal Pulih Sebelum Musim Depan Mulai

Gosselies – Pembalap anyar Tim Marc VDS, Thomas Luthi, harus absen di dua balapan terakhir Moto2 2017 karena cedera yang diderita saat menjalani race di Sirkuit Sepang, Malaysia. Luthi pun kini harus menjalani serangkaian pengobatan untuk memulihkan patah pada tulang kakinya.

Thomas Luthi Optimistis Bakal Pulih Sebelum Musim Depan Mulai

Pembalap Swiss itu yakin akan kembali fit secepatnya. Sebab, ia harus mengikuti tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 28 Januari 2018.

“Dua sekrup kini dipasang di kaki saya. Akibatnya, gerakan saya tak dapat stabil saat mengangkat beban karena terhambat. Pembedahan benar-benar dibutuhkan agar saya dapat dengan cepat memulai fisioterapi supaya pergelangan kaki tidak terlalu kaku,” ujar Thomas Luthi sebagaimana diberitakan Speedweek pada Kamis (30/11/2017).

Cedera ini tak hanya membuatnya absen di dua laga terakhir Moto2. Pembalap berusia 31 tahun itu juga melewatkan empat hari tes penting dengan Tim Marc VDS di Sirkuit Jerez dan Ricardo Tormo, Valencia. Takumi Takahashi dan Alex Marquez pun menggantikannya dalam tes MotoGP di dua sirkuit tersebut.

Meski demikian, Luthi tetap terbang ke Valencia. Ia berusaha menyaksikan langsung tes tersebut meski dalam kondisi sedang mengalami patah kaki.

“Di Valencia, saya berusaha mengenal kru dan melihat data serta prosesnya secara langsung. Sangat menarik bagi saya untuk memahami semuanya secara teori. Tapi tentu saja, saya harus mengemudikan mesin karena dengan begitu semuanya akan terlihat berbeda lagi,” tuturnya.

Sembari menyembuhkan cederanya, Luthi harus tetap mempersiapkan diri untuk menyambut musim 2018. Ia harus mempelajari banyak hal di tim barunya, Marc VDS.

“Saya harus mengerti bagaimana mengendarai motor, lalu bagaimana setting-annya, dan gaya berkendara saya tentu harus disesuaikan. Saya juga harus membandingkan data untuk memastikan bahwa motor dan gaya mengemudi saya perlu diubah atau tidak,” tukas Luthi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Milton Keynes – Bos Red Bull, Christian Horner, percaya bahwa investasi yang dilakukan Liberty Media ...