Home > Olahraga > Balap > Direktur Aprilia Tegaskan Tim Satelit Bukan Jadi Prioritas

Direktur Aprilia Tegaskan Tim Satelit Bukan Jadi Prioritas

Faenza – Direktur Balap Tim Aprilia, Romano Albesiano, tak menyangkal soal keinginan timnya mengembangkan diri dengan membentuk tim satelit. Sama halnya dengan Suzuki, Aprilia juga menyatakan minatnya untuk memiliki tim gandengan.

Direktur Aprilia Tegaskan Tim Satelit Bukan Jadi Prioritas

Namun, keinginan tersebut bukanlah prioritas dari tim yang bermarkas di Italia itu. Menurutnya, prioritas mereka saat ini adalah mengembangkan motor tim utama mereka yang hingga kini masih belum bisa berbicara banyak di kelas MotoGP.

“Aprilia tentu saja terbuka untuk memasok tim satelit di masa depan. Bukan prioritas saat ini, prioritas sekarang adalah pengembangan teknis,” ungkap Albesiano sebagaimana diberitakan Motorsport pada Jumat (1/12/2017).

Namun begitu, dengan hadirnya tim satelit, bagi Aprilia sebenarnya bisa berdampak positif juga negatif. Secara positif, tim bisa lebih secara intensif mengembangkan motor bersama sang pengendara. Tapi negatifnya, kurangnya pembalap untuk analisis data juga sedikit rumit.

“Ada hal positif dan negatif untuk tim kecil seperti kami. Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan hasil dengan lebih banyak pengendara, tapi juga semakin rumit,” tambahnya.

Menilik raihan Aprilia pada musim ini, pencapaian terbaik mereka diraih oleh Aleix Espargaro. Pembalap berpapsor Spanyol itu menduduki posisi 15 dengan mengoleksi 62 poin. Tapi hal itu tak diikuti Sam Lowes yang tampil gagal total dengan menduduki posisi 25 (5 poin). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Milton Keynes – Bos Red Bull, Christian Horner, percaya bahwa investasi yang dilakukan Liberty Media ...