Home > Olahraga > Balap > Bos Suzuki Ecstar Tegaskan Sulit Bikin Tim Satelit

Bos Suzuki Ecstar Tegaskan Sulit Bikin Tim Satelit

Hamamatsu – Bos Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, berharap tim pabrikan Jepang untuk bisa mengembangkan diri dengan memiliki tim satelit. Keinginan tersebut bahkan sudah muncul sejak Suzuki kembali ke MotoGP pada 2015.

Bos Suzuki Ecstar Tegaskan Sulit Bikin Tim Satelit

Namun, harapan itu untuk segera diwujudkan masih harus ditunda. Apalagi melihat hasil buruk Tim Suzuki pada musim ini agak sedikit meragukan. Dua pembalap anyar mereka yakni Andrea Iannone dan Alex Rins bahkan hingga akhir musim belum mampu naik ke podium.

Tetapi keinginan untuk memiliki tim satelit diakui Brivio akan lebih membantu kebutuhan tim pada saat ini. Namun, sekali lagi untuk mewujudkan hal tersebut Brivio belum bisa berbicara banyak. Pasalnya membangun tim satelit pun bukan langkah yang mudah.

“Jika kami memiliki dua pengendara lagi, kami bisa mendapatkan lebih banyak informasi dan mungkin juga berguna untuk pembangunan (tim),” ungkap Brivio sebagaimana diberitakan Motorsport pada Jumat (1/12/2017).

“Kami ingin ada tim lain yang membantu kami, mendukung kami, dan ini adalah diskusi yang terjadi di dalam pabrik. Saya harap kami bsia melakukannya, tapi masih terlalu dini untuk mengatakannya,” tambahnya.

“Bagi Suzuki, itu sulit, karena kami belum pernah punya pengalaman menyediakan motor ke tim lain. Tapi kami berharap bisa melakukannya satu hari nanti,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Milton Keynes – Bos Red Bull, Christian Horner, percaya bahwa investasi yang dilakukan Liberty Media ...