Home > Olahraga > Balap > Dunlop Tegaskan Bakal Perpanjang Kerja Sama dengan Moto2 dan Moto3

Dunlop Tegaskan Bakal Perpanjang Kerja Sama dengan Moto2 dan Moto3

California – Dunlop telah memperpanjang kontrak untuk tetap menjadi pemasok ban di Kejuaraan Dunia Moto2 dan Moto3 sampai akhir musim 2020. Alhasil, pabrikan ban yang bermarkas di Fort Dunlop, Inggris itu resmi melanjutkan kontrak kerja sama dengan Dorna selama tiga tahun ke depan.

Dunlop Tegaskan Bakal Perpanjang Kerja Sama dengan Moto2 dan Moto3

Direktur umum Dunlop dan Motorsport EMEA Xavier Fraipont menyebutkan, mereka bangga dipercaya memperpanjang kontrak dengan organisasi penyelenggara balapan MotoGP itu. “Kami bangga dapat melanjutkan hubungan panjang dan sukses dengan Dorna di Moto2 dan Moto3,” kata Xavier sebagaimana diberitakan Crash pada Kamis (30/11/2017).

Dunlop meneruskan kontribusinya setelah kelas Moto2 resmi bekerja sama dengan mereka pada 2010. Begitu juga saat kelas Moto3 resmi menggunakan pabrikan ban asal Inggris itu pada 2012.

“Kami terus-menerus mendorong maju dan membawa teknologi baru ke dalam olahraga balap. Memang kami memperkenalkan spesifikasi ban baru Moto2 di Valencia untuk putaran final musim 2017, dan ini dipilih oleh pemenang balapan , Miguel Oliveira,” tambah Xavier

Bersamaan dengan kedatangan mesin Triumph menggantikan Honda, balap Moto2 juga akan menerima ECU Magneti Marelli baru pada 2019. Artinya, dengan kahadiran Magneti Marelli (perangkat elektronik) baru, elektronik Moto2 ke depan akan lebih maju. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...