Home > Olahraga > Balap > Thomas Luthi Nilai Gilles Bigot Adalah Sosok Penting

Thomas Luthi Nilai Gilles Bigot Adalah Sosok Penting

Gosselies – Pembalap asal Swiss, Thomas Luthi, akan naik kasta ke MotoGP pada musim 2018 dengan bergabung ke Tim Marc VDS. Di tim barunya, pembalap berusia 31 tahun itu menjadikan kepala kru Marc VDS, Gilles Bigot, sebagai sosok penting.

Thomas Luthi Nilai Gilles Bigot Adalah Sosok Penting

Menurut Luthi, pengalaman Bigot yang besar di kelas utama pantas membuatnya menjadi pihak yang diandalkan. Bigot pun dipastikan akan berperan besar bagi kariernya di MotoGP.

“Saya tidak pernah berpikir berada di kelas ini sebelumnya. Gilles (Bigot) penting bagi saya. Saya tahu bagaimana dia bekerja. Dia juga orang yang pendiam tapi bisa membuat kami bekerja dengan baik. Dia layak mendapat emas. Saya yakin akan hal itu,” ujar Thomas Luthi sebagaimana diberitakan Speedweek pada Kamis (30/11/2017).

Luthi mengatakan bahwa Bigot selalu berusaha memberikan dukungan semaksimal mungkin kepada seluruh pembalapnya. Hal itu dilakukan agar rider Marc VDS dapat tampil sebaik mungkin di setiap balapan.

“Tentu saja Gilles juga harus belajar banyak. Karena itu, tim akan menjadi sangat sempurna, kru dapat bermain, sementara pembalap hanya duduk di motor. Jika saya datang kemudian, dia akan memberikan saya motor yang sangat cocok. Saya hanya perlu menyetir,” ungkap Luthi.

Kepala Tim Marc VDS, Michael Bartholemy, setuju dengan pendapat pembalap asal Swiss itu. Menurutnya, sosok Bigot memang sangat krusial di tim Marc VDS.

“Gilles adalah orang yang menarik dengan banyak pengalaman. Saya mengetahui itu setelah berkali-kali berbicara dengannya,” tutur Bartholemy. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Milton Keynes – Bos Red Bull, Christian Horner, percaya bahwa investasi yang dilakukan Liberty Media ...