Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Anggap Video Bukti Pungli di Tanah Abang Masih Bersifat Dugaan

Sandiaga Anggap Video Bukti Pungli di Tanah Abang Masih Bersifat Dugaan

Jakarta – Perihal temuan Ombudsman RI dimana terdappat pungli oleh oknum Satpol PP, kali ini Sandiaga Uno menilai bahwa tuduhan tersebut amsih bersifat dugaan.

Sandiaga Anggap Video Bukti Pungli di Tanah Abang Masih Bersifat Dugaan

Sedangkan saat ditemui di Jakarta Creative Hub, Sandiaga berujar bahwa “Belum ada namanya, belum ada (penyebutan) by name, by address. Jadi, (pungli oleh Satpol PP) masih dugaan-dugaan, walaupun ada videonya,”

“Kami face recognition-nya, enggak nemu nih siapa namanya. Jadi, kami minta namanya, by name, by address, fotonya, videonya seperti apa, langsung kami tindak tegas,” lanjut Sandi.

Jika terbukti, Sandi berjanji akan memberi sanksi aparat Satpol PP tersebut sesuai dengan aturan kepegawaian di DKI. Dia berterima kasih kepada Ombudsman RI yang telah menyelidiki hal tersebut.

Ombsudman RI merekam oknum Satpol PP yang melakukan pungli terhadap PKL. Komisioner Ombudsman RI Adrianus Meliala mengatakan, video tersebut dibuat untuk membuktikan pernyataan serta hasil monitoring Ombudsman yang menyebutkan ada oknum Satpol PP terlibat pungli. Namun Ombusdman tidak memberitahukan nama oknum Satpol PP serta lokasi persis kejadiannya itu di Jakarta.

“Sekadar mengonfirmasi bahwa ada yang bilang Satpol PP yang kami wawancarai pakai baju bohongan. Video ini memperlihatkan kepada pihak yang curiga bahwa kami benar mewawancarai Satpol PP di kantornya,” ujar Adrianus, Jumat (24/11/2017).

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Ditunjuk Sebagai Ketua DPR Gantikan Setya Novanto, Aziz Syamsuddin Segera Dilantik

Ditunjuk Sebagai Ketua DPR Gantikan Setya Novanto, Aziz Syamsuddin Segera Dilantik

Jakarta – Ketua Badan Anggaran DPR Aziz Syamsuddin disebut akan segera dilantik sebagai Ketua DPR ...