Home > Ragam Berita > Nasional > Meski Tak Ikut, Din Syamsudin Tak Melarang Reuni Akbar 212

Meski Tak Ikut, Din Syamsudin Tak Melarang Reuni Akbar 212

Jakarta – Acara Reuni Akbar 212 yang akan digelar pada hari sabtu besok (02/12/2017) diperkirakan akan dihadiri oleh beberapa tokoh Tanah Air. Rupanya tak semua tokoh akan datang dan mendukung aksi tersebut. Salah satunya Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin.

Meski Tak Ikut, Din Syamsudin Tak Melarang Reuni Akbar 212

Din Syamsuddin

Meski begitu, Din Syamsuddin menilai bahwa sebagai warga negara, para pendukung gerakan tersebut berhak menggelar aksi itu untuk mengekspresikan aspirasi yang akan mereka sampaikan kepada pemerintah.

“Saya tidak ikut karena saya punya pendekatan sendiri dalam amar makruf nahi mungkar,” kata Din Syamsuddin di Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Din menilai bahwa yang diperlukan untuk membangun Islam saat ini adalah pengembangan infrastruktur Kebudayaan Islam dan juga beragam aksi nyata untuk meningkatkan mutu kehidupan Umat Islam dalam berbagai bidang.

Baca juga : Reuni Akbar 212, Kapolri : “Larinya Pasti Ke Politik”

“Perlu langkah strategis yang lebih menekankan praktik Keislaman daripada menampilkan mob populisme keagamaan,” jelasnya.

Akan tetapi, Din tidak melarang digelarnya aksi tersebut dan juga berbagai macam aksi massa. Pasalnya ia menilai bahwa setiap orang atau kelompok memiliki hak yang sama untuk mengekspresikan pendapatnya dalam beragam bentuk dan dengan cara apapun.

Tak terkecuali bagi para pendukung Aksi 212 ini. Menurut Din, para peserta aksi 212 juga memiliki hak untuk mengaktualisasikan diri mereka.

“Gerakan mereka sah di alam demokrasi selama tidak menggunakan kekerasan,” tegasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Netizen Penasaran Dengan Merk Pelembab Bibir Sandiaga

Netizen Penasaran Dengan Merk Pelembab Bibir Sandiaga

Jakarta – Sandiaga Uno kembali menjadi bahan pembicaraan publik. Saat ditengah wawancara, Sandiaga Uno yang ...