Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais di Kongres 212 : Kita Cuma Ditantang Kecebong

Amien Rais di Kongres 212 : Kita Cuma Ditantang Kecebong

Jakarta – Acara Kongres Alumni 212 yang digelar di Wisma PHI, Jakarta Timur pada Kamis (30/11/2017) juga dihadiri oleh mantan Ketua MPR Amien Rais.

Amien Rais di Kongres 212 : Kita Cuma Ditantang Kecebong

Dalam sambutannya, Amien Rais menyindir lawan politiknya dengan ‘para kecebong’.

“Biarlah anjing menggonggong kafilah berlalu. Kepada para kecebong, teruskan percebonganmu, tapi kita tetap menuju tujuan kita,” kata Amien Rais dalam sambutannya.

Seperti diketahui, ‘kecebong’ merupakan istilah yang dipakai bagi para pendukung Presiden Joko Widodo, karena Jokowi hobi memelihara kodok sejak ia masih menjabat sebagai Wali Kota Solo, hingga kini menjadi Presiden.

Julukan ‘cebongers’ lantas berkembang ditujukan juga kepada pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena kedua kelompok pendukung tersebut sering saling mendukung.

“Nabi Nuh dalam seratus tahun baru satu orang yang jadi pengikut. Kita ini cuma ditantang ‘cebong-cebong’. Itu biasa, kita enggak boleh takut,” lanjut Amien Rais.

Selain Amien Rais, sejumlah tokoh juga nampak menghadiri acara Reuni Alumni 212. Di antaranya ada Buni Yani, sastrawan Taufik Ismail, serta Ketua Front Pembela Islam Rizieq Shihab yang memberikan sambutan melalui telepon dari Mekkah.

Acara Kongres Alumni 212 merupakan salah satu rangkaian acara untuk memperingati satu tahun Aksi 212 yang puncaknya akan digelar di Lapangan Monas pada Sabtu (2/12/2017).
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Wiranto Imbau Aksi Bela Palestina Tidak Merusak Fasilitas Umum

Wiranto Imbau Aksi Bela Palestina Tidak Merusak Fasilitas Umum

Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Kriminal (Polhukam) Wiranto menyebutkan, selama demonstrasi tidak merusak ...