Home > Olahraga > Balap > Inilah Motivsi Lewis Hamilton Bersaing dengan Vettel di F1 2017

Inilah Motivsi Lewis Hamilton Bersaing dengan Vettel di F1 2017

Brackley – Juara Formula One (F1) 2017, Lewis Hamilton, mendapat inspirasi dari persaingan dua petenis dunia yakni Roger Federer dan Rafael Nadal. Hal itu yang juga ia rasakan saat bersaing dengan Sebastian Vettel dalam perebutan gelar juara musim ini.

Inilah Motivsi Lewis Hamilton Bersaing dengan Vettel di F1 2017

Lewis Hamilton

Persaingan kedua pembalap Mercedes-Ferrari itu memang sengit sejak awal musim. Kedua pembalap tersebut saling bergantian merebut kemenangan di awal musim 2017. Namun akhirnya, Hamilton mampu menunjukkan kapasitasnya dengan keluar menjadi juara F1 untuk yang keempat kalinya.

Namun, Hamilton merasa hubungannya dengan Vettel saat ini sudah lebih baik. Meski Hamilton sempat kesal dengan tingkah Vettel di beberapa race, tapi ia merasa kekuatan mental harus berjalan dalam setiap persaingan. Hal itu juga terlihat seperti Federer-Nadal yang selalu bersaing di setiap tahun.

“Hubungan saya dengan Sebastian bagus. Kami bukan umur 20, kami orang dewasa. Seperti di tenis atau golf, saat keluar sebagai juara, Anda harus menyadari kekuatan mental adalah segalanya,” ungkap Hamilton sebagaimana diberitakan Tennis World USA pada Sabtu (2/12/2017).

“Pikiran yang mengambil kendali. Jika saya memikirkan Sebastian, saya tahu apa yang dia lakukan di tahun-tahun terakhir, seberapa konsisten dia, kekuatan dan kelemahannya,” tambah pembalap berusia 32 tahun itu.

“Bintang seperti Nadal dan dan Federer dan atlet elit lainnya adalah contoh untuk semua orang. Saya mencoba untuk mengambil inspirasi dari apa yang mereka lakukan dan mengikutinya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Milton Keynes – Bos Red Bull, Christian Horner, percaya bahwa investasi yang dilakukan Liberty Media ...