Home > Olahraga > Balap > Max Biaggi Nilai Andrea Dovizioso Tampil sebagai Pahlawan Ducati

Max Biaggi Nilai Andrea Dovizioso Tampil sebagai Pahlawan Ducati

Roma – Legenda balap MotoGP, Max Biaggi, mengungkapkan pujian kepada salah satu pembalap Tim Ducati yakni Andrea Dovizioso. Pujian itu ia lontarkan lantaran pembalap berpaspor Italia itu nyaris saja merebut gelar juara dunia MotoGP 2017.

Max Biaggi Nilai Andrea Dovizioso Tampil sebagai Pahlawan Ducati

Andrea Dovizioso

Persaingannya dengan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara memang menuai banyak sambutan baik untuk Dovizioso. Bahkan jumlah kemenangan Dovizioso sama dengan yang dicetak juara dunia MotoGP 2017, Marquez, yakni enam kali.

Tak jarang, kemenangan yang diraih The Little Dragon –julukan Dovizioso– lahir dari kematangannya dalam mengendarai Desmosedici. Bahkan Dovizioso dikenal sebagai pembalap yang mampu tampil tenang.

“Dovi telah memenangkan enam balapan dan dalam setiap situasi dia selalu menang dengan kematangan,” ungkap Biaggi, mengutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (1/12/2017).

Pria yang dulu pernah memperkuat Yamaha dan Honda itu juga menuturkan Dovizioso bisa dibilang tampil sebagai pahlawan musim ini. Tidak hanya bagi Ducati, tetapi bagi MotoGP yang membuat kompetisi menjadi menarik untuk diikuti.

“ Dia menyalamatkan musim Ducati, dan juga untuk kami. Karena tanpa dia kejuaraannya akan kurang indah. Saya berharap kepada Andrea bahwa ia layak agar kontraknya diperbarui,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...