Home > Olahraga > Bola > Jelang Hadapi Arsenal, Mourinho Imbau Skuadnya Fokus

Jelang Hadapi Arsenal, Mourinho Imbau Skuadnya Fokus

Manchester – Manchester United akan bertandang ke Emirates Stadium untuk menantang Arsenal dalam lanjutan Premier League. Pertandingan ini menjadi wajib menang bagi United jika ingin menjaga peluang mereka untuk juara. Saat ini United sudah tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen sementara; Manchester City.

Jelang Hadapi Arsenal, Mourinho Imbau Skuadnya Fokus

Tapi laga melawan Arsenal tidak akan mudah, terutama di Emirates Stadium. Saat ini Arsenal sudah mencatatkan 12 kemenangan kandang beruntun di Premier League. Yang terbaru, Arsenal menghajar Huddersfield lima gol tanpa balas.

Atas alasan itu pula, Jose Mourinho menolak memikirkan hal lain dan fokus pada Arsenal saja. Untuk saat ini, Mou ingin melupakan persaingan di papan tas dan kinerja brilian Manchester City yang semakin sulit dikejar. Mou belajar untuk fokus dengan menyaksikan film dokumenter tentang persaingan di dunia tenis antara Bjorn Borg dan John McEnroe.

“Saya hanya memikirkan satu pertandingan saja. Kemarin saya lihat film Bjorn Borg vs John McEnroe. Pelatih Borg selalu mengingatkan untuk mengerjakan satu hal saja. Di satu titik, Borg hanya diminta memikirkan satu hal saja. Saya juga hanya mengatakan kepada para pemain saya untuk memikirkan pertandingan melawan Arsenal saja,” terang Mourinho sebagaimana diberitakan The Independent pada Jumat (1/12/2017).

Mourinho berharap para pemainnya bisa melupakan situasi persaingan di Premier League. Apa pun yang terjadi setelah laga itu, Mourinho baru akan memikirkannya nanti. Untuk saat ini fokusnya dan para pemainnya hanya untuk bisa mengalahkan Arsenal. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Barcelona vs Valencia, Jumat 2 Februari 2018

Prediksi Barcelona vs Valencia, Jumat 2 Februari 2018

Jakarta – Laga leg pertama Copa del Rey akan mempertemukan tuan rumah Barcelona yang akan ...