Home > Ragam Berita > Nasional > Ratusan Miras Ilegal Diselundupkan Memakai Pesawat Hercules, Oknum TNI AU Terlibat?

Ratusan Miras Ilegal Diselundupkan Memakai Pesawat Hercules, Oknum TNI AU Terlibat?

Jayapura – Petugas Polsek Kawasan Bandara Jayawijaya menemukan ratusan botol minuman keras di dalam kargo pesawat Hercules milik TNI-AU yang hendak diselundupkan ke wilayah Pegunungan Tengah, Papua, pada Rabu (29/11/2017).

Ratusan Miras Ilegal Diselundupkan Memakai Pesawat Hercules, Oknum TNI AU Terlibat?

Menurut Danlanud Jayapura Kol (P) Yani Amirullah, penyelundupan ratusan minuman keras yang dilakukan warga dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU sangat merugikan nama baik TNI AU. Pihak POM TNI AU juga akan melakukan investigasi apakah ada oknum TNI AU yang terlibat.

“Saat ini, POM TNI AU Merauke sedang melaksanakan penyelidikan, apabila hasil penyelidikan terbukti ada keterlibatan oknum TNI AU maka akan dilaksanakan tindakan tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku dalam lingkungan TNI,” ungkap Yani, Jumat (1/12/2017).

Yani juga menegaskan, KSAU telah menekankan kepada seluruh Pangkotamaops dan Danlanud agar tidak menggunakan angutan udara di luar yang telah ditentukan.

“Saat ini pesawat C-130 Hercules tetap fokus untuk mendukung kebutuhan angkutan bantuan logistik Pemda Papua dan masyarakat pedalaman di Papua sesuai surat permohonan Pemda Papua untuk dukungan angkutan menjelang Natal dan Tahun Baru,” jelas Yani.

Seperti diketahui sebelumnya, anggota Polsek Kawasan Bandara Wamena berhasil mengamankan 797 botol minuman keras jenis vodka yang dikemas di 32 ember cat untuk diselundupkan ke wilayah Pegunungan Tengah, Papua, dengan menggunakan pesawat cargo Hercules milik TNI-AU.

Terbongkarnya kasus ini bermula ketika petugas Polsek Bandara melakukan monitoring terhadap kegiatan bongkar muat kargo di Apron 1 Bandara Wamena.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Trotoar Sudirman Kini Bersih Dari PKL

Trotoar Sudirman Kini Bersih Dari PKL

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan mencarikan lahan khusus untuk menampung para Pedagang ...