Home > Ragam Berita > Nasional > Pemegang KJP Digratiskan Masuk Taman Impian Jaya Ancol

Pemegang KJP Digratiskan Masuk Taman Impian Jaya Ancol

Jakarta – Bagi warga DKI Jakarta pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, memberikan sejumlah kemudahan dengan membebaskan biaya tiket masuk kawasan rekreasi Ancol yang sempat dibatalkan oleh mantan Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

Pemegang KJP Digratiskan Masuk Taman Impian Jaya Ancol

Menurut Anies, kebijakan ini sebagai perwujudan janji kampanye Anies-Sandi yang ingin membahagiakan warga Jakarta.

“Ini program dari Anies-Sandi,” tegas Anies saat ditemui di acara Sosialisasi Masuk Ancol Gratis Bagi Penerima KJP di Taman Seni, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Jumat (1/12/2017).

Anies juga menambahkan, program ini merupakan hasil kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta, PT Pembangunan Jaya Ancol, dan PT Bank DKI.

“Semoga kebijakan ini berimbas positif kepada anak-anak kita,” kata mantan Rektor Universitas Paramadina ini.

Sedangkan menurut Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol, C Paul Tehusirajana, para pemegang KJP tinggal membawa kartu KJP miliknya untuk ditunjukkan kepada petugas pintu masuk guna dilakukan verifikasi pada alat pembaca karti (EDC).

“Jika sudah terverifikasi, maka akan keluar struk tanda masuk Ancol sebagai bukti bahwa pemegang kartu berhak masuk Ancol secara gratis tanpa harus mengurangi saldo yang ada di dalam KJP,” kata Paul.

Namun demikian, program gratis masuk kawasan Ancol ini tidak berlaku setiap hari, tapi hanya pada hari Sabtu dan Minggu saja. Itupun dibagi menurut wilayahnya.

“Minggu pertama Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu. Jakarta Timur minggu kedua, Jakarta Barat minggu ketiga dan, minggu keempat Jakarta Selatan,” paparnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Napi Kasus Narkoba Kabur dari Lapas Kerobokan

Napi Kasus Narkoba Kabur dari Lapas Kerobokan

Denpasar – Seorang tahanan kasus narkotika berkewarganegaraan Amerika Serikat (AS) kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas ...