Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Minta Restu Pimpin DKI di Depan Massa Reuni 212

Anies Minta Restu Pimpin DKI di Depan Massa Reuni 212

Jakarta – Seluruh massa yang hadir dalam acara Reuni Akbar 212 yang berlangsung di kawasan Monumen Nasional (Monas), Sabtu (02/12/2017), diminta agar mendoakan para pemimpin DKI Jakarta saat ini.

Anies Minta Restu Pimpin DKI di Depan Massa Reuni 212

Anies Minta Restu Pimpin DKI di Depan Massa Reuni 212

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta saat ini dalam pidatonya. Menurutnya, melakukan perubahan besar di Jakarta bukanlah sesuatu hal yang mudah dan memiliki beban tanggung jawab yang besar.

“Tanggung jawab untuk melakukan perubahan ibu kota bukan tanggung jawab yang kecil. Kami mohon kepada bapak ibu mohon kami didoakan agar kita bisa tuntaskan semua janji sebaik-baiknya. Agar bisa bawa kota yang warganya bahagia, kota yang maju,” jelasnya.

Baca juga : Penampilan Anies Saat Temui Alumni 212 di Monas

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengingatkan bahwa Negara Indonesia dibangun oleh perjuangan rakyat. Dan Monas menjadi salah satu simbol dari tempat perjuangan tersebut dimana terdapat ratusan ribu warga yang menghibahkan darah dan nyawanya demi tegaknya Republik Indonesia.

“Karena itu tempat ini diberi nama lapangan Medan Merdeka. Karena di tempat ini kemerdekaan dipertahankan,” jelasnya.

Anies juga memastikan bahwa Jakarta harus menjadi kota milik semua golongan dan bukan sebagian. Oleh karena itu, kini Monas telah dibuka untuk digelar berbagai macam kegiatan, bukan hanya untuk upacara, melainkan untuk kegiatan keagamaan, kesenian, pendidikan, dan lainnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Politisi Gerindra Menilai PNS Yang Disingkirkan Ahok Punya Kinerja Bagus

Politisi Gerindra Menilai PNS Yang Disingkirkan Ahok Punya Kinerja Bagus

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pernah meng-grounded beberapa orang ...