Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua NU Anggap Dana Untuk Reuni 212 Lebih Berguna Untuk Warga Miskin

Ketua NU Anggap Dana Untuk Reuni 212 Lebih Berguna Untuk Warga Miskin

Jakarta – Berlangsungnya kegiatan reuni alumni 212 yang telah digelar hari ini, berhasil menghadirkan banyak orang.

Ketua NU Anggap Dana Untuk Reuni 212 Lebih Berguna Untuk Warga Miskin

Agenda yang dilaksanakan hari ini ialah Maulid Nabi Muhammad SAW, salawat, dan tausiah. Namun ada satu hal yang dianggap mengganjal Ketua Umum PBNU, yakni adanya acara pembahasan alias rembug soal pembahasan kontribusi Islam pada negara, termasuk pembahasan terkait ekonomi negara.

Marsudi Syuhud sempat berkata bahwa “Nah kan besok memang ada reuninya, tetapi ada kegiatan pembahasan agar negara ini ekonominya lebih baik. Tujuan itu bisa baik, tapi kalau tujuannya soal ekonomi lebih baik, mungkin dana yang diturunkan dalam reuni ini diturunkan saja kepada rakyat langsung, orang miskin, untuk perbaiki ekonominya,”

Dirinya memiliki penilaian bahwa apabila panitia sudah menyebut kegiatan ini adalah Maulid Nabi, seharusnya lebih fokus pada kegiatan maulid dan pembacaan salawat. Karena memang, maulid dianjurkan bagi umat Islam untuk perbanyak melakukan pembacaan salawat.

“Saya anjurkan untuk jangan salah niat. Lakukanlah salawat yang banyak. Agar sampai salah yang lain. Makanya saya harapkan jangan sampai ada itu. Kalau salah niat untuk politik, karena ini tahun politik, hal itu akan keluar dari tujuan, kan jadi kurang manfaat,” kata dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Wiranto Imbau Aksi Bela Palestina Tidak Merusak Fasilitas Umum

Wiranto Imbau Aksi Bela Palestina Tidak Merusak Fasilitas Umum

Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Kriminal (Polhukam) Wiranto menyebutkan, selama demonstrasi tidak merusak ...