Home > Ragam Berita > Nasional > Dianggap Tak Berpihak Pada Warga, Wanda Hamidah Minta Mendagri Koreksi APBD DKI

Dianggap Tak Berpihak Pada Warga, Wanda Hamidah Minta Mendagri Koreksi APBD DKI

Jakarta – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) baru-baru ini ungkapkan pernyataan bahwa mereka menyoroti RAPBD DKI Jakarta 2018.

Dianggap Tak Berpihak Pada Warga, Wanda Hamidah Minta Mendagri Koreksi APBD DKI

Wanda Hamidah selaku Ketua DPW Nasdem DKI Jakarta menyatakan bahwa “Kami berkesimpulan bahwa isi APBD DKI Jakarta tidak prudent (hati-hati) dan cenderung kurang berpihak kepada kepentingan masyarakat Jakarta pada umumnya. Kami mendesak Menteri Dalam Negeri untuk mengoreksi secara menyeluruh isi dari APBD DKI Jakarta,”

Selain menyoroti perihal mekanisme program rumah DP nol persen yang tak jelas, mereka juga mengomentari perihal tim gubernur untuk percepatan pembangunan yang dinilai sebagai bentuk pemborosan anggaran secara masif dari anggaran sebelumnya.

Tak cuma itu, Nasdem juga angkat bicara perihal penghapusan nominal Penanaman Modal Daerah (PMD) bagi BUMD vital yang rawan kepentingan. Nasdem menilai kemandirian BUMD pada sektor perdagangan yang mengurusi hajat hidup masyarakat DKI Jakarta seperti PD Pasar Jaya, Food Station Tjipinang, Darmajaya, dan PAM Jaya harus tetap 100 persen berada di bawah kendali Pemda DKI Jakarta dalam operasional dan kebijakannya.

“Partai Nasdem DKI Jakarta bersama dengan Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta menyatakan menolak seluruh mata anggaran yang tidak prudent tersebut dan untuk menjadi perhatian semua khalayak untuk memakluminya,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Dalam Aksi Bela Palestina, Habib Rizieq Ikut Berorasi

Dalam Aksi Bela Palestina, Habib Rizieq Ikut Berorasi

Jakarta – Pada Minggu, (17/12/2017) hari ini, Masyarakat berbondong-bondong datang ke Monas, Jakarta, untuk melakukan ...