Home > Ragam Berita > Nasional > Setya Novanto Disebut Akan Menyatakan Mundur Pekan Depan

Setya Novanto Disebut Akan Menyatakan Mundur Pekan Depan

Jakarta – Semakin banyaknya desakan dari DPD Golkar dan anggota DPR agar Ketua Umum Golkar yang juga menjabat sebagai Ketua DPR, Setya Novanto, meletakkan jabatannya pasca menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat Novanto disebut akan segera mengumumkan pengunduran dirinya.

Setya Novanto Disebut Akan Menyatakan Mundur Pekan Depan

Menurut Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Golkar Nusa Tenggara Timur Melki Laka Lena, Setya Novanto sedang mempersiapkan diri untuk menyatakan mundur dari jabatan Ketua Umum Golkar dan Ketua DPR.

“Kami mendapatkan informasi yang valid, Setya Novanto sedang mempersiapkan diri untuk mundur, baik sebagai Ketua Umum Golkar maupun Ketua DPR. Ini mencermati dinamika publik yang berkembang,” kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar itu, Sabtu (2/12/2017).

Terkait apakah Setya Novanto akan melepaskan dua jabatan tersebut bersamaan atau satu persatu, Melki mengatakan bahwa hal tersebut sedang dibahas.

“Lagi dibahas dengan kalangan dekat untuk mencari waktu yang tepat. Keluarga Novanto juga menunggu waktu yang tepat. Mudah-mudahan minggu depan ada kepastian,” ujar Melki.

Sebelum ini, Setya Novanto sempat menolak mundur dengan menuliskan surat ketika berada di tahanan KPK pada 21 November 2017 lalu. Setya Novanto memberikan alasan bahwa dirinya sedang mengajukan permohonan praperadilan terkait dengan penetapan dirinya sebagai tersangka.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Wiranto Imbau Aksi Bela Palestina Tidak Merusak Fasilitas Umum

Wiranto Imbau Aksi Bela Palestina Tidak Merusak Fasilitas Umum

Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Kriminal (Polhukam) Wiranto menyebutkan, selama demonstrasi tidak merusak ...