Home > Olahraga > Balap > Ricciardo Nilai Daniil Kvyat Berpeluang Kembali Mengaspasl di F1

Ricciardo Nilai Daniil Kvyat Berpeluang Kembali Mengaspasl di F1

Milton Keynes – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, menilai mantan rekan setimnya, Daniil Kvyat masih berpotensi kembali menuju kompetisi Formula One (F1) di luar musim 2018.

Ricciardo Nilai Daniil Kvyat Berpeluang Kembali Mengaspasl di F1

Sebelumnya, pembalap berkebangsaan Rusia tersebut resmi didepak dari kursi balap Toro Rosso pada bulan lalu. Tim berlogo Banteng Merah tersebut lebih mempercayakan kursi balap mereka kepada Brendon Hartley.

Kabarnya pembalap berusia 23 tahun tersebut masih berharap dapat mengamankan kursi kosong yang ditinggalkan Felipe Massa di Williams. Namun, Robert Kubica sangat erat dikaitkan kepindahannya menuju tim yang berbasis di Grove tersebut.

“Saya pikir jika Daniil melewatkan satu musim, itu akan membuatnya semakin baik. Dia secara alami adalah pembalap berbekat. Saya cukup mengenalnya karena ia pernah satu tim bersama saya. Ia mampu mengemudikan kendaraan dengan sangat cepat,” terang Ricciardo, menyadur dari Sportsmole, Minggu (3/12/2017).

“Kvyat masih sangat muda dan saya rasa ia masih memiliki kesempatan untuk membuktikan dirinya membalap di F1. Ia hanya membutuhkan istirahat. Dalam hal ini, saya yakin bahwa dengan hengkangnya Kvyat dari Red Bull, hal tersebut akan membuatnya semakin baik,” tandasnya.

Sepanjang F1 musim 2017, Kvyat berhasil mengamankan lima poin sebelum dipecat dari Toro Rosso. Kvyat juga sempat membalap untuk Red Bull pada awal 2016, namun posisinya dilengserkan dan diganti dengan pembalap muda belanda, Max Verstappen. (Tita Yanuantari –harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...