Home > Otomotif > Menarik, Ternyata Oli Kendaraan Tak Ada Masa Kadaluarsa

Menarik, Ternyata Oli Kendaraan Tak Ada Masa Kadaluarsa

Jakarta – Siapa dari para pembaca yang pernah memiliki pemikiran bahwa oli kendaraan bisa basi atau kadaluarsa? jika pernah terlintas pemikiran seperti itu, kalian wajib baca artikel ini samapi akhir.

Menarik, Ternyata Oli Kendaraan Tak Ada Masa Kadaluarsa

Karena banyaknya pemikiran mengenai hal ini, Mia Krishna Anggraini selaku Coordinator Product Development Specialist Pertamina Lubricants mengaku hal tersebut tidak akan terjadi.

Saat menjawab pertanyaan dari wartawan, dirinya berkata bahwa “Sebenarnya jika yang disimpan dalam kemasan tertutup baik, di tempat yang terlindung dari panas matahari, hujan dan dengan posisi yang benar, sebenarnya tidak memiliki masa kadaluarsa,”

“Namun apabila kemasan, tempat atau posisi penyimpanannya tidak baik, harus di test kandungan kontaminannya sebelum digunakan,” ucapnyam

Mia menyebut kalau ada tiga “musuh” utama oli, di mana ia bisa sangat mudah tercampur seandainya kemasan tidak tertutup sempurna.

Ketiganya adalah debu, air, dan oksigen. “Oli yang tercampur debu dapat berbahaya bagi mesin,” katanya.

Pasalnya, meski hanya debu, namun bisa saja ia mengandung silika (zat tajam tapi halus).

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Tips Bedakan Jok Mobil Berbahan Kulit Asli dan Sintetis

Tips Bedakan Jok Mobil Berbahan Kulit Asli dan Sintetis

Jakarta – Salah satu aspek yang perlu diperhatikan dalam mempercantik mobil adalah mengganti pembungkus mobil ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135