Home > Olahraga > Balap > Hamilton Tegaskan Tidak Akan Angkat Kaki dari Mercedes

Hamilton Tegaskan Tidak Akan Angkat Kaki dari Mercedes

Brackley – Kontrak pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, akan habis pada tahun depan. Meski begitu, pembalap berpaspor Inggris itu mengaku enggan pindah ke tim lain.

Hamilton Tegaskan Tidak Akan Angkat Kaki dari Mercedes

Pembalap berusia 32 tahun tersebut tidak pernah terpikir untuk membela tim lain selain pabrikan asal Jerman itu. Hamilton pun mengaku akan mengesampingkan kontrak yang diberikan tim lain, termasuk Ferrari.

“Saya tidak bisa membayangkan pindah ke Ferrari dan saya tidak berpikir itu akan berubah,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari Sportsmole pada Senin (4/12/2017).

Mercedes pun diyakini tidak akan menggantikan jasa juara dunia empat kali F1 tersebut dengan pembalap lain. Pembicaraan terkait perpanjangan kontrak antara Mercedes dan Hamilton pun diperkirakan tengah berlangsung saat ini.

Terkait berakhirnya kontrak Hamilton, berbagai rumor pun berkembang. Banyak pihak menyebut kemungkinan pindahnya rekan setim Valtteri Bottas ini ke tim lain. Tak hanya itu, beberapa kabar juga menyatakan kemungkinan Hamilton untuk mengakhiri kariernya di ajang Formula One (F1) menyusul mantan rekan setimnya, Nico Rosberg, yang pensiun akhir 2016.

Terlepas dari semua rumor tersebut, karier Hamilton di ajang jet darat paling bergengsi di dunia itu terbilang baik. Ia menyabet empat gelar juara sepanjang kariernya di F1. Kemenangan itu diraihnya pada 2008, 2014, 2015, dan 2017.

Ia telah memperkuat Tim Mercedes sejak 2013. Hamilton diboyong dari McLaren ke Mercedes untuk menggantikan legenda balap, Michael Schumacher, yang memutuskan pensiun. Saat ini, Schumi –sapaan akrab Schumacher– sedang terbaring koma usai mengalami kecelakaan ski es di pengujung 2013. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Milton Keynes – Bos Red Bull, Christian Horner, percaya bahwa investasi yang dilakukan Liberty Media ...