Home > Olahraga > Balap > Ricciardo Berikan Komentar Terkait Kemenangan Hamilton

Ricciardo Berikan Komentar Terkait Kemenangan Hamilton

Mooresvile – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, menghubungkan kemenangan yang diraih driver Mercedes, Lewis Hamilton, dengan mobilnya. Menurutnya, kemenangan tersebut diraih Hamilton berkat performa luar biasa mobil Mercedes.

Ricciardo Berikan Komentar Terkait Kemenangan Hamilton

“Mobil adalah bagian besar dari (kemenangan) itu, tapi Anda harus menjadi pembalap yang baik untuk membawanya ke puncak. Anda butuh keduanya. Namun, mobil yang dikendarainya masih sedikit lebih dominan daripada perannya sebagai pembalap. Menurut saya kemungkinan 75% sampai 25%,” ujar pembalap asal Australia itu sebagaimana diberitakan Beyond The Flag pada Senin (4/12/2017).

Musim ini, Hamilton memenangkan gelar keempatnya dalam ajang Formula One (F1). Dengan gelar tersebut, pembalap berusia 32 tahun itu berada di posisi ketiga daftar kejuaraan sepanjang masa F1. Pembalap asal Inggris itu berjarak empat gelar di belakang Michael Schumacher di posisi pertama, serta Juan Manuel Fangio di tempat kedua.

Meski begitu, banyak pihak masih meragukan kemenangan Hamilton. Kemenangan Hamilton belum benar-benar meyakinkan semua orang bahwa dia adalah pembalap yang hebat. Hal ini pun diamini oleh Ricciardo.

“Jika kita membuatnya sedikit lebih setara dengan pembalap lainnya dan mengambil kendaraannya, maka kemenangan yang diraihnya itu akan terlihat lebih baik. (Sekira) 50:50 akan menjadi sesuatu yang lebih realistis dalam waktu dekat dan Semoga ini yang terjadi,” tutur pembalap asal Australia tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...