Home > Ragam Berita > Nasional > Gatot Nurmantyo Disebut Cocok Mendampingi Jokowi di Pilpres 2019

Gatot Nurmantyo Disebut Cocok Mendampingi Jokowi di Pilpres 2019

Jakarta – Partai Nasdem menilai Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo merupakan sosok yang tepat untuk mendampingi Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang. Meski Nasdem sendiri hingga saat ini belum menentukan sikap resminya terkait Pilpres.

Gatot Nurmantyo Disebut Cocok Mendampingi Jokowi di Pilpres 2019

“Kalau NasDem di Rakenas yang lalu memang dukungan dari daerah, dari DPW, DPD dan DPC, secara spontan itu sangat kuat memberi dukungan kepada Jenderal Gatot Nurmantyo untuk bersedia (maju) sebagai Cawapresnya Pak Jokowi,” kata Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate, Selasa (5/12/2017).

Menurut Johnny, desakan dari arus bawah Nasdem terhadap sosok Gatot dikarenakan Gatot dinilai mumpuni dengan pemikiran-pemikirannya, baik di bidang militer maupun non militer, termasuk politik dan ekonomi.

“Pertimbangannya mereka sangat mengenal sosok Gatot. Mereka juga tahu pikiran-pikiran Gatot yang sering disampaikan baik terkait militer maupun nonmiliter. Terkait politik, perekonomian dari sudut pandang Panglima TNI,” terang Johnny.

Selain itu, Gatot diketahui mempunyai hubungan yang baik dengan semua komponen dan lapisan masyarakat, di luar militer.

“Tentunya DPP memperhatikan (suara akar rumput itu) secara sungguh-sungguh. Tapi terlalu dini kalau diputuskan sekarang. Karena cawapres itu ada waktunya untuk diputuskan. Tentu kita menunggu apa yang menjadi pertimbangan-pertimbangan dalam hal ini Presiden Jokowi,” pungkasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Lakukan Pemeriksaan Terkait Kasus Suap Jasa Marga

KPK Lakukan Pemeriksaan Terkait Kasus Suap Jasa Marga

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami substansi terkait proses dan mekanisme audit atau Pemeriksaan ...