Home > Olahraga > Balap > Sauber Akhirnya Resmi Perpanjang Kontrak Marcus Ericsson

Sauber Akhirnya Resmi Perpanjang Kontrak Marcus Ericsson

Hinwil – Pembalap Sauber, Marcus Ericsson, mengakui bahwa ia memiliki beberapa minggu yang gugup menjelang pengumuman yang diberikan tim terhadap masa depannya di Formula One (F1) musim 2018.

Sauber Akhirnya Resmi Perpanjang Kontrak Marcus Ericsson

Marcus Ericsson

Pembalap berkebangsaan Swedia tersebut akhirnya resmi memperpanjang masa depannya bersama Sauber. Sementara rekan setimnya yang merupakan mantan pembalap Manor, Pascal Wehrlein, dilengserkan dari jabatannya dan digantikan oleh Charles Leclerc.

Mendengar keputusan tersebut, Ericsson menilai Wehrlein merupakan salah satu pembalap Mercedes yang memiliki rating tinggi di atas lintasan. Ia juga mengaku mantan rekan setimnya itu memiliki beberapa perlombaan sempurna pada musim 2017.

Di sisi lain, Ericsson juga mengaku sempat khawatir akan masa depannya bersama tim. Namun karena kedekatan pembalap berusia 26 tahun tersebut dengan pemilik tim, akhirnya Ericsson berhasil mengamankan kontraknya dengan Sauber untuk musim depan.

“Saya mengalami beberapa minggu yang gugup, tapi tentu saja ini sangat menyenangkan ketika semuanya sudah siap. Saya juga tak sabar dengan mobil yang disponsori Alfa Romeo ini,” terang Ericsson sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Selasa (5/12/2017).

Ericsson juga mengaku lega dengan terjalinnya hubungan antara Sauber dengan Alfa Romeo. Oleh sebab itu ia mengatakan timnya kemungkinan besar akan mendapatkan mobil yang lebih kompetitif pada musim 2018.

“Sudah cukup karier sulit saya bersama F1. Sudah sulit untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan dengan mobil yang selalu berada di belakang grid. Tapi sekarang dengan Sauber dan Alfa Romero, ini berarti saya memiliki potensi untuk jauh lebih tinggi di grid,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Presiden FIA Sanjung Kehebatan Lewis Hamilton di F1 2017

Presiden FIA Sanjung Kehebatan Lewis Hamilton di F1 2017

Paris – Presiden Federasi Automotif Internasional (FIA), Jean Todt, mengagumi sosok Lewis Hamilton yang akhirnya ...